oleh

19 Jam Diguyur Hujan, 110 Rumah Terendam Banjir

SUMENEP (PortalMadura) – Sedikitnya 110 rumah warga di Desa Marengan Daya dan di Kampung Jenengan, Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terendam banjir setelah 19 jam diguyur hujan daerah tersebut. Air bah meluap ke rumah warga hingga ketinggian 60 cm, akibat Kali Marengan tidak lagi mampu menampung air dari seputaran kota Sumenep.

“Hujan dari kemarin sampai sore ini membuat air bah masuk ke rumah, mas!. Ada sekitar 60 rumah di Desa Marengan Daya yang terendam banjir,” ujar Munikram (63), salah seorang warga RT/RW 1, Desa Marengan Daya, Kota Sumenep pada wartawan, Senin (9/12/2013) sore.

Di Kampung Jenengan, Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, juga terjadi banjir. “Sekitar 50 rumah warga juga terendam banjir. Setiap tahun disini memang jadi langganan banjir kalau hujan deras. Karena air dari Kali Marengan itu tidak mampu menampung kiriman air dari kota,” kata Faise (50), warga Desa Marengan Laok, Kalianget.

Malam ini, warga memilih tidak keluar rumah. Selain berjaga-jaga luapan air takut tambah tinggi juga jalan kampung masih terendam air bah. “Kalau air terus naik, maka perabotan rumah tangga harus diselamatkan, mas!, Makanya tidak keluar rumah,” tandasnya.(ida/htn).


Komentar