oleh

2014 Sumenep Mempunyai Hotel Bintang V

SUMENEP (PortalMadura ) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak pernah berhenti untuk selalu mencari peluang demi kemajuan pembangunan dan sektor ekonomi rakyat. Salah satunya dengan usaha mendatangkan investor yang akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi lokal.

Meski diakui, tidak mudah mendatangkan investor asing, karena berkaitan dengan potensi yang ada dan kesiapan fasilitas, serta rasa aman dari lingkungan. Namun, Bupati Sumenep, A Busyro Karim memastikan jika pada tahun 2014 ini, Sumenep akan memiliki Hotel Bintang V. Kehadiran hotel berbintan ini, tentu ditargetkan jangan sampai mengganggu pasaran hotel yang telah ada saat ini.

“Saya pastikan, jika pada tahun 2014 ini, Sumenep akan memiliki hotel bintang V,” tegas bupati dalam sambuntan saat Launching PortalMadura di Balai PWI Sumenep, Jalan dr Cipto, Sabtu (11/1/2014) malam.

Bupati tidak menjelaskan dimana lokasi pembangunan hotel dimaksud. Namun berharap, kehadiran investor asing di Sumenep tersebut dapat mendatangkan investor lain untuk membangun perekonomian rakyat Sumenep.

“Keberadaan hotel itu tentu untuk kalangan tertentu, karena harganya jangan sampai dibawah 750 ribu rupiah per malam. Sehingga tidak merusak pasaran hotel lain yang sudah ada di Sumenep,” katanya.

Dia mengakui, jika selama ini sudah banyak investor baik lokal maupun asing yang akan menanamkan modalnya di Sumenep. Namun pertanyaannya, apakah bisa terjamin keamanannya?.

“Para investor itu, selalu bertanya, apakah kami bisa aman setelah menanamkan modal. Sebab, sampai saat ini, para pemegang modal itu masih mempertanyakan situasi keamanan di Madura, khususnya di Sumenep. Bahkan, salah seorang pimpinan media besar masih bertanya soal keamanan. Nah! ini yang menjadi tugas bersama, termasuk media dalam menyajikan berita,” tandasnya.(htn)

-
-

Komentar