2018, PT Garam Pamekasan Target 90 Ton

Avatar of PortalMadura.com
2018, PT Garam Pamekasan Target 90 Ton
dok. Lahan Garam

PortalMadura.Com, – PT Persero Pegaraman II Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan panen garam tahun 2018 mencapai 90 ton dari lahan yang tersedia seluas 907 haktare. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan kekurangan garam Nasional.

Kepala Persero Pegaraman II Pamekasan, Suhadi mengungkapkan, pihaknya optimis bisa memenuhi target tersebut. Mengingat, lahan tambak garamnya sekarang sudah siap sejak tahun 2017, saat ini tinggal menunggu musim kemarau untuk memulai tanam garam.

“Garam lokal Madura itu lebih baik dari garam daerah lain, kualitas garam itu kan dibagi beberapa kategori, yaitu baik sekali, baik dan sedang. Sementara garam kita ini kategorinya baik sekali,” ungkapnya, Sabtu (3/2/2018).

Apabila cuaca ke depan tidak ada kendala signifikan, tentunya lahan yang telah disediakan sejak tahun lalu tersebut bisa langsung digarap. Sekarang hanya menunggu musim kemarau datang, sehingga target yang dicanangkan bisa tercapai sesuai harapan.

“Doakan saja, semoga tidak ada kendala dan bisa mencapai target. Karena apabila pemerintah tetap mengimpor garam besar-besaran, petani garam akan menerima dampak negatifnya,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.