2019, Rp 2 Miliar untuk Pembangunan Tangkis Laut Kepulauan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
2019, Rp 2 Miliar untuk Pembangunan Tangkis Laut Kepulauan Sumenep
Plt. PU Bina Marga Sumenep, Eri Susanto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menganggarkan sebesar Rp 2 miliar di untuk di wilayah kepulauan.

“Jumlah ini lebih rendah dibanding tahun ini yang mencapai Rp 4 miliar untuk pembangunan tangkis laut di kepulauan,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Sumenep, Eri Susanto, Kamis (2/8/2018).

Ia menyampaikan, salah satu pembangunan tangkis laut yang dianggarkan di APBD 2019 ini berada di Kecamatan/Pulau Sapeken dan juga wilayah lain yang ada di Pulau. Berkurangnya anggaran dibanding sebelumnya lantaran dilakukan pemerataan pembangunan di sejumlah wilayah. Sebab di daerah lain seperti di daratan juga masih banyak membutuhkan tangkis laut.

“Kalau totalnya kami anggarkan sebesar Rp 12 miliar. Namun, dari anggaran di Dinas SDA ini, 40 persennya di-plotting untuk wilayah kepulauan,” ucapnya.

Selain untuk pembangunan tangkis laut, juga akan digunakan untuk pembangunan irigasi di Kecamatan Arjasa pulau Kangean. Dari anggaran yang ada diharapkan bisa meningkatkan pembangunan baik di wilayah daratan, lebih-lebih kepulauan yang selama ini masih dinilai kurang.

“Ke depan kami akan terus berupaya agar pembangunan di daratan dan kepulauan bisa berjalan sama, dan tidak ada ketimpangan,” harapnya. (Arifin/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.