oleh

3 Bangunan yang Dipercaya Buatan Makhluk Halus

PortalMadura.Com – Sebagian masyarakat percaya akan adanya makhluk tidak kasat mata. Bahkan ada yang percaya bahwa beberapa tempat dibangun dengan bantuan makhluk halus.

Jika di Indonesia ada Candi Prambanan, lokasi atau bangunan mana saja yang dikabarkan dibangun oleh makhluk halus?. Untuk lebih jelasnya, yuk simak daftarnya berikut ini:

Tarr Steps di Sungai Barley
Di sungai Barley yang berada di Somerset, Inggris, terdapat 17 lempengan batu yang membentang sampai membentuk sebuah jembatan. Beredar cerita di masyarakat sekitar kalau jembatan tersebut dibangun oleh iblis untuk berjemur. Memang terdengar aneh bahkan tidak masuk akal. Tetapi ada sebuah legenda yang menyebutkan siapapun makhluk hidup yang melewati jembatan tersebut akan lenyap tanpa jejak.

Karena ketakutan, penduduk setempat akhirnya memanggil pendeta serta memintanya memanggil sang iblis. Ketika berhasil sang pendeta meminta agar iblis tersebut tidak mengganggu serta mengijinkan siapapun melewati jembatan tersebut. Karena hal itu, iblis memberi ijin dan tidak akan mengganggu manusia yang melewati jembatan kecuali niatnya hanya berjemur.

Devil’s Bridge Falls
Terletak di Ceredigion, Wales, Inggris, jembatan ini dipercaya dibangun oleh iblis. Legenda mengatakan, dahulu ada seorang wanita tua yang sendiri dan sedih karena tidak dapat mengambil sapinya yang berada di seberang jurang.

Loading...

Iblis yang mengetahuinya menawarkan bantuan untuk membangun jembatan, ternyata keesokan harinya wanita tua itu kembali ke sungai bersama anjingnya dan melihat jembatan yang sangat indah.

Jika dipikir secara logika, jembatan yang memang terletak di atas jurang tersebut, sedikit kemungkinannya untuk manusia bisa membangunnya sesempurna itu.

Jembatan tersebut pun selesai dibuat dengan upah tumbal untuk iblis, wanita tua itu sengaja membawa anjingnya untuk dijadikan tumbal, karena kisahnya cukup menyeramkan, jembatan tersebut jadi objek wisata menarik untuk melihat jembatan legendaris yang menyimpan kisah mistis.

Masjid Nando
Masjid ini terletak di Desa Nando, Mali, Afrika Barat, yang dibangun sekitar abad ke-12 Masehi. Seluruh bangunan serta lantainya hanya dilapisi lumpur, pada setiap sisi dalam masjid terdapat hiasan serta kaligrafi.

Masih menjadi misteri, tentang siapa yang membangun masjid tersebut. Banyak yang percaya bangunan unik itu dibangun oleh makhluk halus bertubuh besar.

Baca Juga : Inilah Bangunan Indonesia Yang Dipercaya Dibangun Mahluk Halus

Pernyataan itu berdasarkan adanya bekas tapak kaki berukuran besar di salah satu sisi masjid. Hal tersebut membuat banyak anggapan warga setempat jejak tersebut merupakan bekas tapak kaki salah satu penguasa Jin Muslim di Mali.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id

Komentar