3 Cara Hindari Hidup Galau dan Hina Menurut Aa Gym

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Desy WulandariRujukan: popmama.com
3 Cara Hindari Hidup Galau dan Hina Menurut Aa Gym
Ilustrasi (sindonews)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kehidupan di dunia penuh dengan warna. Masalah dan kenikmatan akan datang silih berganti. Dari hal itu, bagaimana seseorang bisa hidup dengan tenang, damai dan bahagia.

Menurut KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, manusia khususnya umat Islam untuk tidak hanya memikirkan urusan duniawi. Karena masih ada kehidupan lain yang akan kekal selamanya yaitu akhirat.

Oleh karena itu, lakukan beberapa cara ini agar hidup di dunia tidak galau dan hina. bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya :

Aktivitas di Dunia Menjadi Ibadah

Sebagaimana Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman dalam Alquran Surah Adz-Dzariyat Ayat 56: “Wa ma khalaqtul jinna wal insa illa liya budun.” Artinya, “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.”

Menjadi Khalifah

Buatlah karya yang bermanfaat, sebagaimana dalam hadis disebutkan: “Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” (HR Al-Qadlaa’iy dalam Musnad Asy-Syihaab Nomor 129, Ath-Thabaraaniy dalam Al-Ausath Nomor 5787)

Baca Juga:  Kategori Darah Istihadah, Muslimah Wajib Tahu!

Buat Aktivitas Menjadi Dakwah

Buatlah segala aktivitas di dunia menjadi dakwah. Jadikan bukti indahnya Islam dan sampaikanlah indahnya Islam kepada orang-orang di dunia. Insya Allah dengan melakukan tiga hal ini, kaum Muslimin akan menikmati kehidupan dunia, akhlak mulia, dan menjadi amal salih untuk menuju surga. Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam bishawab.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.