oleh

3 KPPS Desa Paliat Mengundurkan Diri

PortalManura.com, Sumenep – Tiga KPPS Desa Paliat, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur mengundurkan diri. Ketiga KPPS itu diantaranya Moh Nasir, Ketua KPPS TPS 5, Husein, anggota KPPS TPS 4, dan Dafiaturrahman, anggota KPPS TPS 5.

“Tiga KPPS di Desa Paliat mengundurkan diri dan kami sudah terima tembusan surat penguduran dirinya itu,” kata Sufyan Lutfi, ketua PPK Sapeken, Sabtu (29/3/2014) di Sumenep.

Sufyan memaparkan, pengunduran diri itu diduga lantaran sebagai penyelenggara pemilu mereka sudah mengakui bahwa sudah tidak netral sehingga sebelum dipecat sudah mengajukan pengunduran diri.

“Mungkin mereka merasa tidak netral karena terlibat dalam kampanye salah satu caleg, akhirnya mengundurkan diri,” ujarnya.

Dia meminta, agar PPS secepatnya mencari gantinya karena tahapan pemilu sudah dilaksanakan dan hari H sudah semakin dekat.

“Kami langsung minta PPS segera mencarikan gantinya,”urainya.

Sebelumnya, Panwalu kabupaten menerbitkan surat rekomendasi agar KPU menindak tegas terhadap tiga KPPS itu karena hasil evaluasi mereka terindikasi ikut serta dalam kampanye caleg tertentu. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.