oleh

3 Syarat Utama Agar Dosa Zina Diampuni Allah

PortalMadura.Com – Zina merupakan salah satu dosa besar yang saat ini seakan-akan melakukannya menjadi hal yang biasa. Sebab sering kali ditemui, para pelaku zina sudah tidak lagi sembunyi-sembunyi, melainkan terang-terangan di muka umum, melansir dari Islampos.com, Kamis (16/1/2020).

Pada hakikatnya, zina tidak hanya tentang berhubungan suami istri saja, melainkan hal-hal lain yang juga tergolong kategori zina. Untuk itu, jika Anda termasuk pelaku zina, maka Anda harus segera membersihkan diri dari perilaku tercela tersebut. Mengapa demikian?.

Pasalnya, Anda tidak pernah tahu kapan akan kembali pada Allah SWT. Akan tetapi, pasti Anda sudah tahu bahwa jika Anda kembali dalam keadaan masih berbuat zina, maka tempat kembali Anda adalah neraka, tempat paling mengerikan sepanjang masa, bukan?. Lantas, bagaimana caranya agar dosa zina bisa diampuni oleh Allah?.

Berikut tiga syarat utama yang harus dipenuhi oleh setiap muslim yang ingin menghapus dosa zina yang telah dilakukannya:

Tobat

Tobat merupakan satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim yang telah berbuat dosa. Caranya adalah dengan berhenti dari perbuatan zina. Sebenarnya, tobat dapat dilakukan yaitu dengan bersungguh-sungguh dalam hati akan menjauhi hal-hal yang menjurus ke perbuatan zina dan akan menjauhi perbuatan zina.

Orang yang bertobat dengan sungguh-sungguh akan berhenti dari perbuatan maksiat yang telah dilakukannya dan tidak akan mengulanginya lagi. Bahkan, mereka akan menjauhi semua perbuatan dosa. Maka Allah akan membukakan pintu maaf bagi orang-orang yang dengan sungguh-sungguh bertobat kepada-Nya.

Baca Juga: Guys, Ini 7 Amalan Penghapus Doza Zina yang Perlu Anda Ketahui

Menyesal

Tidak hanya berhenti dari perbuatan maksiat, seseorang yang benar-benar ingin menghapus dosanya harus memiliki penyesalan dalam hati karena telah melakukan perbuatan maksiat itu. Seseorang yang telah memiliki penyesalan dalam lubuk hati tidak akan melakukan perbuatan yang sama di lain waktu mendatang.

Tidak Melakukan Kemaksiatan Lagi

Bagi orang yang bersungguh-sungguh bertobat tentu tidak akan mengulangi perbuatan maksiat yang telah dilakukannya di masa lampau. Mereka akan senantiasa membentengi diri dari perbuatan yang menjerumus kepada kemaksiatan sehingga tidak akan terjerumus dalam lubang yang sama.

Nah, itulah tiga hal yang bisa membuat dosa zina yang Anda lakukan diampuni. Untuk itu, segera bersihkan diri Anda dari segala macam kemaksiatan, khususnya perbuatan zina. Hal ini wajib dilakukan selagi Allah masih memberi kesempatan kepada Anda untuk memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat. Wallahu A’lam.

Rewriter : Salimah
Sumber : islampos.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar