3 Tanda Muslim Wafat Husnul Khatimah

Avatar of PortalMadura.com
3 Tanda Muslim Wafat Husnul Khatimah
Ilustrasi (Politik.us)

PortalMadura.Com atau meninggal dunia merupakan rahasia Allah SWT yang pasti akan dirasakan semua makhluk yang hidup. Karena rahasia Allah SWT, maka tidak ada seorang pun yang tahu kapan, dimana dan bagaimana cara kita meninggal dunia. Apakah wafat dalam keadaan baik atau sebaliknya.

Namun yang perlu Anda tahu, ternyata ada beberapa tanda seseorang yang meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut penjelasannya:

Mengakhiri Hidup dengan Ucapan Tahlil

Baik diucapkan langsung melalui lisan atau cukup melalui detak jantung. Dari Mu'adz bin jabal, Rasulullah SAW bersabda: Barang siapa yang akhir perkataannya adalah kalimat ‘laa ilaha illallah' (tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah), maka dia akan masuk surga.” (HR Abu Daud)

Meninggal di Hari Jumat

Dari abdullah bin ‘Amr, Rasulullah SAW bersabda: “Tidaklah seorang Muslim meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat, melainkan Allah akan menjaganya dari fitnah (siksa) kubur.” (HR Ahmad)

Walaupun sebagian ulama menyebut hadis ini dhoif, setidaknya bisa jadi sumber informasi agar kita termotivasi menjadi orang salih.

Mati Berkeringat

Dari Buraidah bin Al Hashib Radiyallahu Anhu, Rasulullah SAW bersabda: “Kematian seorang mukmin dengan keringat di kening.” (HR Tirmidzi)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.