PortalMadura.com

4 Cara Jitu Atasi Kram Pada Ibu Hamil

  • Kamis, 29 September 2016 | 09:00
4 Cara Jitu Atasi Kram Pada Ibu Hamil
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Hai Ibu Hamil, apa kabar? Apakah Anda mengalami kram normal selama kehamilan? Kram adalah hal yang normal dalam kehamilan. Namun, apabila kram terasa makin parah, bisa jadi ada yang salah. Apabila kram tidak berhenti dan terasa semakin sakit, Anda harus segera menemui dokter dan lakukan hal di bawah ini.

Berolahraga
Latihan atau olah raga ringan, seperti berjalan adalah cara yang baik untuk mengatasi kram pada masa kehamilan. Olah raga ringan tidak hanya akan membantu mengurangi intensitas kram, tetapi juga akan membangun kekuatan dan melahirkan lebih mudah.

Peregangan Otot
Ketika wanita hamil mengalami kram pada kaki, dengan fleksibel dapat meregangkan kaki untuk mengendurkan otot kaki yang kram. Melenturkan jari-jari kaki dan berdiri mungkin membantu mengurangi kram. Mengubah postur duduk atau berbaring juga dapat meringankan kram.

Baca Juga:  Inilah 6 Kondisi yang Mengharuskan Anda Konsumsi Garam

Mencukupi Kalsium
Dengan meminum susu rendah lemak, satu dapat memastikan tubuh menerima jumlah yang cukup kalsium. jumlah yang tidak memadai kalsium dalam tubuh lebih rentan untuk mengalami kram pada trimester pertama kehamilan.

Merubah Posisi
kram ringan pada perut adalah hal yang alami selama masa awal kehamilan yang dapat diatasi dengan mengubah posisi seseorang. Kadang-kadang duduk dan posisi kaki Anda di tingkat yang lebih tinggi, menggunakan beberapa bantal juga dapat membantu mengatasi hal ini.

Itulah cara mengatasi kram pada ibu hamil. Semoga Anda dan bayi Anda sehat selalu!(referensisehat.com/Diyah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional