oleh

4 Cerita Misterius Peninggalan Titanic yang Jarang Diketahui

PortalMadura.Com – Kisah tenggelamnya kapal Titanic yang menelan ribuan korban jiwa tentu masih melekat dan menyisakan kesedihan. Apalagi bagi keluarga korban yang mengalaminya.

Selain tentang cerita mengerikan hantun korban Titanic, ternyata ada juga kisah mistis peninggalan Titanic yang mungkin belum banyak orang tahu. Bahkan kisah-kisah mencekam yang terkait segala macam benda atau lokasi peninggalan kapal Titanic itu masih sering diperbincangkan hingga kini, mau tahu apa saja peninggalan tersebut?.

Berikut penjelasannya:

Kisah Mistis Peninggalan Titanic dari Pameran Artefak Kapal
Kisah mistis terjadi pada 2008, pada pameran artefak kapal Titanic. Kejadian berawal saat pameran akan dibuka. Beberapa media pun melaporkan, berdasarkan beberapa pengalaman sejumlah relawan pameran.

Mereka mengaku mengalami kejadian aneh ketika pameran berlangsung. Seperti munculnya beragam suara misterius, kemudian beberapa kali muncul penampakan sosok bayangan hitam, serta benda yang bergerak atau berpindah secara misterius.

Saat staf pameran memutuskan mengundang tim paranormal untuk menyeledikinya. Dengan menggunakan peralatan ilmiah, para paranormal itu menyimpulkan beragam kejadian mistis berasal sebagian besar dari artefak peninggalan Titanic.

Mistis di Restoran Bekas Rumah Duka Korban Titanic
Dahulu, restoran yang berada di Kanada bernama “Five Fisherman”, adalah sebuah rumah duka yang digunakan untuk menyimpan beberapa ratus jenazah korban Titanic.

Kala itu, tim dari regu penyelamat berhasil menemukan sejumlah jenazah korban meninggal yang mengambang di sekitar lautan lepas setelah kapal tenggelam.

Terdapat ratusan jenazah yang dibawa ke rumah duka di Nova Scotia, Kanada. Setelah bertahun-tahun, rumah duka itu beralih fungsi jadi restoran “Five Fisherman” itu.

Sejak itu, restoran tersebut kerap dihiasi beragam kejadian janggal, bahkan banyak yang bilang restoran tersebut sangat terkenal sebagai restoran paling berhantu di daratan Kanada.

Loading...

Sejumlah sejarawan mengungkapkan peristiwa mistis tersebut telah jadi bagian penting dalam sejarah restoran tersebut. Beberapa gelas kaca melayang dan jatuh dari dalam rak, lalu beberapa peralatan makan jatuh sendiri, sudah kerap ditemui pada restiran tersebut.

Misteri di Balik Replika Kapal Titanic
Kota Portsmouth, Virginia merupakan tempat kejadian aneh yang dialami pria asal kota tersebut. Pria bernama Wyatt Jason Moore, merupakan orang yang menghabiskan waktu lebih dari 8 tahun untuk membuat replika Titanic.

Ketika kapal Titanic selesai dibuat, Jason mengaku kerap dihantui beberapa roh korban Titanic. Bahkan, kabarnya ada sosok roh yang menghuni replika kapal itu.

Baca Juga : Inilah 5 Cerita Mengerikan Hantu Korban Titanic

Jason pun mengaku ketika replika itu diletakan pada ruang tamunya, banyak suara mistis yang dari kapal itu. Karena penasaran, dia mencoba mengambil video di sekitar replika itu.

Tidak menyangka, terekam dua sosok penampakan misterius dan saat diamati dengan detail, Jason melihat sosok lelaki berkepala plontos dan berkumis. Serta sosok wanita bersandar dekat jendela, yang diduga dulunya adalah korban tenggelamnya kapal Titanic.

Teror di Rumah Kapten Kapal
Kapten Edward John Smith, merupakan kapten dari kapal Titanic. Rumah masa kecil kapten yang berada di Inggris, kabarnya kerap kedatangan sosok hantu serta beragam kejadian mistis.

Kisah mistis tersebut diceritakan oleh pasangan bernama Louise Bronner dan Neil, yang menempati rumah tua itu. Mereka mengaku, tiba-tiba di rumah itu mengalami banjir yang entah dari mana asalnya.

Atau sering tiba-tiba merasakan udara cukup dingin dan juga beberapa kasus penampakan terjadi di dalam rumah itu menjadi kisah mistis peninggalan Titanic yang cukup mencekam.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar