4 Perilaku Ini Berpotensi Perceraian

Avatar of PortalMadura.Com
4 Perilaku Ini Berpotensi Perceraian
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu sebab perceraian bisa jadi karena adanya perilaku buruk yang dilakukan baik dari diri kita sendiri maupun pasangan kita. Perceraian juga bisa terjadi bila hubungan sudah renggang atau komunikasi sudah tidak berjalan sebagaimana semestinya.

Perilaku berikut ini yang harus Anda dihindari bila tidak ingin bercerai dengan pasangan Anda. Atau ketika perilaku ini mulai jadi kebiasaan Anda atau kebiasaan pasangan Anda, segera hentikan sebelum semuanya jadi terlambat.

Terlalu Sering Mengkritik

Tidak ada salahnya mengkritik pasangan terlebih untuk membuat pasangan menjadi lebih baik. Namun bila perilaku mengkritik terlalu berlebihan, malah akan menyakiti. Bila hal tersebut terus dibiarkan, rasa nyamanpun semakin pudar dan hubungan menjadi tidak harmonis lagi.

Kerap Menghina

Siapa yang mau dihina? tentu tidak ada yang mau dihina dan tidak ada yang suka direndahkan oleh orang lain, apalagi penghinaan itu dilakukan oleh pasangan sendiri. Bila sesama pasangan saja sudah saling merendahkan dan menghina, hubungan yang tadinya harmonis bisa langsung di ujung tanduk perceraian.

Selalu Ingin Menang Sendiri

Sikap selalu ingin menang sendiri atau egois tanpa memperhatikan perasaan pasangan bisa menjadi pemicu sebuah perceraian. Ketika dalam suatu hubungan sudah tidak ada yang pengertian dan mau mengalah, risiko untuk bercerai bisa makin besar.

Terlalu Tertutup

Tidak pernah mau terbuka berkomunikasi dan berinteraksi dengan pasangan juga bisa menjadi picu sebuah perceraian. Terlalu tertutup dan berlebihan menjaga jarak sudah pasti tidak baik bagi sebuah hubungan. Aneh rasanya dan tak akan nyaman bila hidup seatap dengan pasangan tetapi tidak pernah ada komunikasi atau interaksi.

Nah, bila ingin rumah tangga Anda langgeng, hindari perilaku-perilaku di atas ya. Perhatikan juga sikap dan perilaku pasangan Anda, Bila menunjukkan ciri-ciri perilaku negatif tersebut sebaiknya segera diatasi atau dihentikan.(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.