5 Amalan Bagi Wanita Haid Untuk Peroleh Kemuliaan Lailatul Qadar

Avatar of PortalMadura.Com
5 Amalan Bagi Wanita Haid Untuk Peroleh Kemuliaan Lailatul Qadar
ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, bahkan di dalam Alquran digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Oleh karena itu, malam ini sangat istimewa dan sangat dimuliakan oleh Allah SWT.

Namun bagaimana dengan , apakah masih bisa memperoleh kemuliaan malam lailatul qadar?. Karena seperti diketahui, saat sedang haid wanita tidak bisa salat dan puasa. Ternyata, wanita haid masih bisa mendapat banyak pahala dengan melakukan berbagai amalan. Apa saja amalan yang dimaksud?

Membaca Al Qur'an Tanpa Menyentuh Mushaf
Wanita haid masih bisa mendengarkan murattal Al Qur'an dan melantunkannya kembali. Bisa pula dengan membaca ayat-ayat Al Qur'an atau surat-surat yang dihafal. Selama niatnya untuk beribadah, maka peluang untuk mendapat pahala akan sangat besar.

Memperbanyak Zikir
Berzikir masih bisa dilakukan oleh wanita yang sedang haid. Meski tidak bisa salat, zikir tetap bisa dilantunkan. Perbanyaklah bacaan tasbih (subhanallah), tahlil (la ilaha illallah), tahmid (alhamdulillah), dan zikir lainnya.

Memperbanyak Istighfar
Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari memperbanyak zikir, antara lain membersihkan penyakit hati, mempercepat terkabulnya doa, membuka pintu rezeki, dan juga menghapus dosa-dosa. Memperbanyak istighfar bisa jadi amalan yang mudah dilakukan oleh wanita haid. Jadi manfaatkan setiap waktunya dengan banyak zikir dan istighfar, ya.

Memperbanyak Doa-doa
Berdoa juga bisa jadi amalan wanita haid untuk meraih kemuliaan lailatul qadar. Anda pun bisa mendapat pahala dari memanjatkan doa-doa.

Memperbanyak Doa Malam Lailatul Qadar
Sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat dari Aisyah radhiallahu ‘anha, “Aku bertanya, ‘Wahai Rasulullah, jika aku menjumpai satu malam yang itu merupakan lailatul qadar, apa yang aku ucapkan?'

Rasulullah menjawab, “Ucapkanlah: Ya Allah, sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha Pemaaf dan Pemurah maka maafkanlah diriku.” (Hadis sahih; diriwayatkan At-Turmudzi dan Ibnu majah).

Tidak perlu berkecil hati bila Anda haid di sepertiga terakhir bulan Ramadan ya ladies. Selalu ada kesempatan untuk meraih kemuliaan lailatul qadar dengan berbagai bentuk amalan dan ibadah lainnya. Tetap semangat meraih kemuliaan bulan suci Ramadan. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.