oleh

5 Bahan Alami Cegah Leher Hitam Saat Anda Hamil

PortalMadura.Com – Selama hamil banyak sekali terjadi perubahan pada tubuh Anda. Perubahan ini biasanya seperti bertambahnya berat badan dan perubahan pada kulit. Saat Anda mengalami ini maka tidak perlu panik, karena ini alamiah memang terjadi pada ibu hami. Perubahan yang sangat membuat ibu hamil khawatir ialah perubahan pada warna kulit karena terjadi pigmentasi.

Pigmentasi ini terutama terjadi pada bagian leher. Sehingga membuat Anda merasa terganggu dan tidak percaya diri. Saat Anda mengalami masalah ini ada cara alami untuk mencegah munculnya warna hitam pada leher Anda. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah warna hitam pada leher dilansir dari laman Glizmedia.co, Sabtu (20/6/2020)

Lidah Buaya

Bahan alami yang pertama yang bisa Anda gunakan yaitu lidah buaya. Bahan alami ini memiliki banyak khasiat untuk rambut dan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada leher Anda secara perlahan dengan sedikit menekan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih, jika menginginkan hasil yang maksimal gunakan secara rutin.

Cuka Apel

Kandungan pada cuka apel dapat menyeimbangkan pH pada kulit Anda. Ini akan membuat kulit Anda lebih cerah sehingga bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit leher Anda. Caranya campurkan dua sendok cuka apel dengan empat sendok makan air. Setelah itu oleskan pada leher Anda dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Olive Oil dan Air Lemon

Olive oil dapat membantu agar kulit Anda terhidarasi dengan baik sehingga kulit Anda akan lebih halus dan lembut. Sedangkan air lemon dapat membuat mencerahkan kulit Anda. Dua bahan alami ini jika dicampurkan maka Anda akan mendapatkan kulit yang cerah dan lembut. Caranya campurkan kedua bahan ini dengan takaran satu sendok makan, lalu oleskan pada leher Anda setiap malam sebelum tidur.

Air Kentang

Kentang bukan hanya enak saat diolah menjadi masakan apapun, namun kentang ini memiliki manfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit leher. Caranya mudah yaitu parut kentang hingga halus lalu peras airnya. Oleskan air kentang ini pada area leher Anda dan diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Yougurt dan Air Lemon

Campuran kedua bahan ini bisa mengatasi kulit leher Anda yang hitam. Kandungan enzim natural pada yougurt dan kandungan vitamin C pada lemon dapat mencerahkan kulit leher Anda. Caranya campurkan kedua bahan ini, lalu oleskan pada leher Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit bersihkan dengan air bersih. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Glizmedia.co
Tirto.ID
Loading...

Komentar