oleh

5 Cara Cerdas Bereksperimen dengan Pakaian di Tempat Kerja

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, bekerja merupakan salah satu rutinitas yang seringkali membuat jenuh. Untuk itu, diperlukan pembaruan secara terus menerus agar menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

Nah, salah satu upaya paling sederhana yang dapat dilakukan adalah bereksperimen dengan pakaian yang digunakan. Lantas, bagaimana caranya agar bisa tampil maksimal di tempat kerja?.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Berikut lima cara sederhana berpakaian di tempat kerja:

Pakai Sesuatu yang Nyaman
Kenyamanan adalah poin utama yang harus diperhatikan seseorang ketika berpakaian. “Kenyamanan dalam berpakaian merupakan hal yang sangat penting karena membantu kita lupa sedang memakainya dan lebih fokus terhadap pekerjaan yang ada,” ucap Carolyn Mair, seorang psikolog dan pendiri Psychology for Fashion.

Coba Kenakan Seragam
Apabila tempat kerja Anda menyediakan seragam bagi para pegawainya, maka tidak ada salahnya mencoba untuk mulai membiasakannya. Dengan menggunakan seragam atau pakaian yang rutin dalam tiap minggunya dapat membuat Anda lebih mudah dalam berpakaian sekaligus dapat menghemat waktu Anda.

Gunakan Pakaian yang Memberikan Dampak Positif
Kepala Divisi Manajemen di Columbia Business School, Adam Galinsky, mengatakan untuk selalu menggunakan pakaian yang dapat membuat Anda percaya diri dan mencerminkan karakter Anda. Pakaian yang demikian dapat membuat Anda lebih semangat dalam bekerja dan membuang pikiran-pikiran negatif yang tidak perlu.

Terlalu Berpatokan Pada Umur
Penampilan adalah cara seseorang mengekspresikan dirinya, dimana hal ini tidak berbatas pada umur orang tersebut. Acapkali kita temui, ibu-ibu yang bekerja di kantor menggunakan pakaian-pakaian yang mencerminkan umurnya. Padahal, mereka juga tidak dilarang untuk mengenakan sesuatu yang lebih santai atau kasual seperti anak muda kebanyakan.

Sesuaikan dengan Lingkungan Tempat Kerja
Apabila Anda bekerja di perusahaan media, maka dapat dipastikan gaya berpakaian Anda akan lebih santai dan stylish setiap harinya. Tentu berbeda dengan orang yang bekerja di industri perbankan maupun kantor lainnya.

Oleh karena itu, dari keempat poin yang telah dipaparkan sebelumnya, semuanya harus disesuaikan dengan poin ini karena berkaitan dengan peraturan dari masing-masing tempat kerja. (liputan6.com/Salimah)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar