5 Cara Ini Bisa Buat Penampilan Lebih Cantik Maksimal

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Ini Bisa Buat Penampilan Lebih Cantik Maksimal
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat dan mempercantik diri merupakan salah satu kebiasaan seorang wanita pada umumnya. Meluangkan waktunya agar penampilannya selalu terlihat prima.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk kecantikan dan perubahan kecil yang bisa mengubah penampilan Anda sehari-hari, pastinya bikin Anda semakin percaya diri.

Anda penasaran apa saja itu?. Dilansir Fimela.com yang mengutip dari Realsimple.com. Berikut penjelasannya:

Mengeringkan Rambut Tanpa Handuk

Penata rambut Jen Atkin mengatakan, gunakanlah kaos katun yang masih bersih untuk mengeringkan rambut. Ini lebih baik dibanding Anda menggunakan handuk. Dengan Anda menggunakan kaos yang berbahan katun dapat menjaga kelembapan dan tidak membuat rambut kusut.

Menggunakan Serum Kulit Kepala

Menggunakan serum kulit kepala bisa membantu memperkuat serat rambut mulai dari akarnya. Sehingga Anda bisa memiliki rambut sehat dan kuat. Untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut, Anda bisa mengonsumsi biotin atau vitamin B kompleks dengan biotin.

Gunakan Lip Liner Sebelum Mengaplikasikan Lipstik

Besar kemungkinan banyak yang tidak suka menggunakan lip liner, karena hal itu bikin terasa lebit ribet. Perlu Anda ketahui, jika menggunakan lip liner dengan benar. Hal itu akan membuat riasan bibir Anda terlihat lebih prima. Selain itu, lip liner bisa memastikan lipstik bertahan lebih lama lagi.

Baca Juga: Kenali Efek Negatif Mandi dengan Air Panas Bagi Kecantikan Kulit

Memakai Foundation dan Tabir Surya

Foundation cair mengandung bahan-bahan seperti titanium dioksida yang dapat bertindak sebagai pelindung wajah dari paparan sinar matahari. Hal itu, tentu saja Anda perlu memakai tabir surya setiap hari sebelum pengaplikasikan makeup.

Perlu Anda ingat, penyebab wajah keriput bukan karena dari usia, genetika, atau kebiasaan merokok, akan tetapi paparan sinar UV yang jadi penyebab utama.

Membersihkan Wajah Saat Malam Hari

Biasakan membersihkan wajah Anda di malam hari sebelum tidur. Terutama bagi Anda yang seharian mengenakan makeup atau setelah berolahraga.

Untuk pagi hari, basuh kembali wajah Anda saat mandi dan sebelum mengenakan produk makeup apa pun. Selain itu, pastikan untuk tidak menggosok wajah dengan secara kasar saat mengaplikasikan dengan sabun.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.