oleh

5 Cara Tampil Cantik Tanpa Gunakan Makeup

PortalMadura.com – Berpenampilan menarik dan cantik memang selalu dilakukan oleh setiap orang pada umumnya, khususnya pada kaum wanita. Dimulai dari gaya fashion sampai polesan makeup yang digunakan.

Perlu Anda sadari, tanpa menggunakan polesan makeup Anda juga bisa tampil menarik dan cantik lho?. Yang Anda butuhkan hanyalah kulit yang sehat. Karena hal itu merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita pada umumnya.

Salah satu manfaat tampil menarik dan cantik tanpa polesan makeup adalah Anda bisa mengajarkan pada diri Anda sendiri untuk lebih percaya diri lagi,

Berikut cara alami agar terlihat cantik meski tanpa makeup sama sekali, tentunya bikin kulit Anda lebih sehat dari sebelumnya, dilansir Okezone.com yang mengutip dari TimesofIndia. Berikut penjelasannya:

Minum Air Lemon Hangat

Hal yang Anda harus lakukan yaitu cobalah untuk selalu rutin mengonsumsi air lemon hangat. Karena berfungsi sebagai detoks tubuh dan pastinya akan membuat tampilan wajah tampak lebih bersinar.

Tabir Surya

Meskipun Anda tidak menggunakan makeup, pengaplikasian tabir surya sudah menjadi salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan. Pastikan Anda selalu mengaplikasikan tabir surya 15 menti sebelum bepergian ke luar rumah.

Eksfoliasi Wajah

Supaya wajah Anda tidak terlihat lebih kusam, pastikan Anda untuk melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi ini berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, penyebab pori-pori tersumbat dan wajah kusam. Bergantung pada tipe kulit Anda, Anda bisa melakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam sepekan.

Tinted Moisturiser

Jika melihat wajah Anda tampak kusam, maka gunakanlah tinted moisturiser yang bisa meng-coverage permukaan wajah. Gunakan tinted moisturiser sebagai pengganti foundation untuk menghadiri acara-acara formal.

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan Wajah

Toner wajah

Pastikan gunakan toner wajah untuk membersihkan wajah Anda. Karena cairan ini merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Penggunaan toner setelah membersihkan wajah bisa membantu mengembalikan level pH kulit, sehingga kulit akan terasa lebih segar kembali.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar