oleh

5 Rahasia Perawatan Alami dan Tak Biasa ala Shailene Woodley

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang merasa penasaran dengan kecantikan para artis atau selebriti Hollywood yang biasa dilihat di layar kaca. Yang ada di pikiran adalah entah perawatan apa yang dipakai sampai secantik itu atau berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk melakukan treatment tersebut.

Padahal, tidak semua selebriti dunia itu merogoh kocek agar bisa tampil cantik dan menarik, salah satunya yaitu Shailene Woodley. Bintang Divergent ini dikenal sebagai selebriti Hollywood yang sering tampil tanpa makeup dan mengedepankan bahan-bahan alami dalam menunjang penampilannya.

Bahkan ada beberapa yang dianggap ‘tidak biasa’. Penasaran dengan rahasia perawatan kecantikan Shailene yang tidak biasa ini?. Yuk, simak 5 beauty hacks ala Shailene Woodley yang bisa Anda tiru di bawah ini:

Membuat Lipstik Alami dari Buah Bit
Alih-alih menggunakan lipstik yang dijual secara bebas di pasaran, Shailene mengungkapkan bahwa ia menggunakan buah bit untuk mewarnai bibirnya dengan warna merah tua. Namun, ia selalu memanggang buah bit tersebut terlebih dahulu karena buah bit yang mentah tidak memiliki efek warna yang kuat.

Baca Juga : Inilah 4 Manfaat Jus Buah Bit untuk Kecantikan Kulit

Biasanya, Shailene memanggang potongan buah bit selama 30-50 menit pada oven bersuhu 350 derajat sebelum membiarkannya dingin dan menggunakannya sebagai lipstik alami untuk bibirnya. Alternatif lipstik alami ala Shailene ini tentunya jauh lebih aman jika dibandingkan dengan sebagian besar lipstik di pasaran yang mengandung zat kimia beracun jika tidak sengaja tertelan oleh tubuh.

Menggunakan Minyak Wijen untuk Memutihkan Gigi
Penggunaan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk kecantikan mungkin sudah umum digunakan, tetapi Shailene lebih menyukai menggunakan minyak wijen untuk merawat kecantikan giginya. Sedikit yang tahu bahwa minyak dengan julukan ‘queen of the oil seed’ ini sangat kaya akan manfaat kesehatan serta kecantikan karena kaya akan anti-oksidan serta mineral.

Shailene mengungkapkan bahwa ia biasanya mengoleskan sedikit minyak wijen pada permukaan giginya dan dibiarkan selama 10 menit, lalu berkumur dengan air. Lemak nabati yang terkandung pada minyak wijen terbukti dapat membersihkan plak gigi serta karang gigi, sehingga membuat gigi Anda terlihat lebih putih serta tetap sehat.

Eyeshadow dan Eyeliner yang Terbuat Dari Bubuk Spirulina
Untuk riasan mata berwarna hijau alami, Shailene biasanya menggunakan bubuk spirulina, salah satu jenis ganggang yang kaya akan anti-oksidan, sebagai eyeshadow alami yang bebas racun. Aktris berusia 27 tahun ini juga mencampur bubuk spirulina tersebut dengan air untuk membuat eyeliner DIY.

Ia merekomendasikan penggunaan spirulina karena sifatnya yang non-toxic serta memiliki warna yang sangat intens. Meskipun daya tahan dari kosmetik DIY ini tidak mampu bertahan lama, Anda dapat menggunakannya untuk tampilan sementara yang alami. Tertarik untuk mencobanya?.

Membuat Deodoran Sendiri dari Bahan-bahan Alami
Sudah menjadi rahasia umum jika deodoran yang beredar di pasaran mengandung bahan kimia yang tidak jarang memicu iritasi kulit. Nah, jika Anda termasuk rutin menggunakan deodoran, Anda dapat mengikuti beauty hack dari Shailene yang satu ini, nih.

Shailene terbiasa membuat deodoran alami menggunakan tiga sendok makan baking soda, 1-3 sendok makan minyak kelapa, 1-2 sendok makan bubuk arrowroot, dan beberapa tetes minyak esensial kesukaannya seperti lavender dan bergamot untuk memberi aroma.

Tanaman arrowroot telah dikenal memiliki sifat dapat menyerap kelembaban, dan essential oil dapat memberikan aroma wangi yang tahan lama. Anda juga dapat mengeliminasi kandungan baking soda dalam campuran ini karena penggunaan baking soda untuk kulit secara terus-menerus dapat mengiritasi kulit bagi sebagian orang. Campuran deodoran alami ini juga dapat bekerja tanpa kehadiran baking soda. Tidak hanya itu, Anda juga perlu menghindari penggunaan deodoran alami ini pada kulit yang baru saja dicukur karena dapat mengiritasi kulit.

Rambut Berkilau dengan Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Shailene tetap memasukkan minyak kelapa dan minyak zaitun di dalam rutinitas kecantikannya. Aktris ini terbiasa menggunakan satu sendok makan kelapa atau minyak zaitun sebelum tidur dan membilasnya di pagi hari sebagai kunci untuk mendapatkan rambut sehalus sutra.

Baca Juga : Kenali, Manfaat Minyak Zaitun yang Bagus Bagi Kecantikan Anda!

Kandungan asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa serta vitamin E pada minyak zaitun memang sangat baik untuk rambut, karena dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit kepala serta mengembalikan kilau alami rambut. Shailene menyarankan agar Anda menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun dengan jumlah yang sedikit terlebih dahulu karena penggunaan yang terlalu banyak dapat membuat rambut Anda terlalu berminyak.

Itulah beberapa perawatan alami yang digunakan oleh Shailene Woodley dalam kesehariannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber: fimela.com