5 Tanda WhatsApp Anda Diblokir Orang

Avatar of PortalMadura.com
5-Tanda-WhatsApp-Anda-Diblokir-Orang
Ilustrasi (Selular.ID)

PortalMadura.Com – Sebagian besar pengguna tentu sudah tahu fitur blokir dalam aplikasi ini. Hanya dengan memblokir nomor yang dituju, maka orang itu sudah tidak bisa melakukan komunikasi dengan Anda.

Tapi, pernahkah Anda curiga jika ternyata nomor kontak WhatsApp Anda mungkin telah diblokir oleh pengguna lain?. Apakah Anda tahu apa saja tanda-tanda yang menunjukkan nomor Anda diblokir seseorang?.

Nah, untuk mengetahuinya berikut ini beberapa tanda dan cara mengetahui nomor WhatsApp diblokir sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (9/9/2021) dari laman Liputan6.com:

Tak Bisa Lihat Profil Kontak

Indikator pertama, Anda tidak bisa melihat pembaruan atau update foto profil WhatsApp teman Anda (yang diduga memblokir). Kendati demikian, ketidakmampuan melihat profil kontak ini juga bisa disebabkan ketika teman Anda telah mengubah setting privasi WhatsApp profil mereka.

Last Seen Alias Status Online

Indikator selanjutnya adalah, Anda tidak dapat lagi melihat status “last seen” atau online kontak di layar chat. Last seen (terakhir dilihat) memberi tahukan ke pengguna kapan terakhir kali teman Anda menggunakan WhatsApp atau waktu online mereka.

Jika teman Anda sedang online, berarti kontak tersebut sedang membuka WhatsApp pada perangkatnya dan terhubung ke internet. Last seen merujuk pada terakhir kali teman Anda menggunakan WhatsApp. Namun, selain karena diblokir, status last seen ataupun online juga bisa tidak terlihat karena teman Anda mengatur setelah privasinya.

Pesan Cuma Centang Satu

Selain itu, apabila akun WhatsApp Anda diblokir, seberapa banyak pun Anda mengirimkan pesan, hanya tampak tanda centang satu di layar. WhatsApp menyebut, setiap pesan yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda akan selalu menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim).

Dengan kata lain, pesan tersebut tidak akan pernah menampilkan tanda centang kedua (pesan tersampaikan).

Ditelepon Kok Tidak Nyambung?

Indikator keempat untuk mengetahui apakah kontak WhatsApp akun diblokir adalah Anda tidak bisa melakukan panggilan ke nomor kontak yang memblokir. Menurut WhatsApp, jika kontak Anda diblokir, semua panggilan yang Anda lakukan tidak akan terhubung.

Tidak Bisa Add Nomor Teman yang Memblokir ke Grup Obrolan

Indikator kelima yang bisa jadi tanda kalau mungkin kontak Anda diblokir pengguna lain adalah, ketika tidak bisa menambahkan nomor pengguna tersebut ke grup obrolan.

Pesan atau notifikasi yang muncul ketika tidak bisa menambahkan nomor kontak lain ke grup adalah “Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini.”

Meski ada banyak indikator yang bisa dijadikan ciri kalau mungkin nomor kontak Anda telah diblokir pengguna lain, WhatsApp mengingatkan, indikator di atas hanyalah kemungkinan.

Artinya, WhatsApp juga tidak memberikan kepastian jika pengguna merasakan indikator-indikator di atas, nomornya benar telah diblokir.

“Kami sengaja membuat hal ini ambigu untuk melindungi privasi Anda ketika Anda memblokir seseorang. Oleh sebab itu, kami tidak dapat memberi tahu Anda jika seseorang sedang memblokir Anda,” kata WhatsApp.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.