oleh

6 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

PortalMadura.Com – Mayoritas orang pasti menginginkan bisa tampil cantik dengan wajah yang mulus setiap harinya, khususnya kaum hawa. Baik itu bebas dari bekas luka maupun jerawat. Apalagi, bekas jerawat bisa menimbulkan flek hitam.

Karena itu, tidak sedikit dari mereka yang rela menjalani berbagai macam rangkaian perawatan untuk bisa mewujudkan impiannya tersebut. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami. Bahan-bahan ini sangat mudah didapatkan dan tentunya tidak menguras isi kocek Anda.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Berikut enam bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, seperti dikutip dari laman Liputan6.com, Jumat (27/12/2019):

Kentang

Bahan alami yang satu ini mengandung vitamin dan mineral yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Cara memanfaatkannya bisa dibuat menjadi masker.

Baking Soda

Terdiri dari kristal Sodium bicarbonate, baking soda berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub pembersih.

Baca Juga: Hal Sepele Ini Bisa Bikin Bekas Jerawat jadi Bopeng

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan senyawa Thiacremonon sulfur mengandung anti bakteri yang bisa menghilangkan bekas jerawat.

Lidah Buaya

Bahan alami ini mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Lemon

Air perasan yang terdapat dalam lemon mengandung asam Alfa-Hidroksi Alami (AHA) yang dipercaya bisa menghilangkan flek hitam, dan mempercepat revitalisasi kulit.

Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang terkandung dalam buah timun tentu sangat bermanfaat bagi kulit. Seperti menghilangkan flek hitam bekas jerawat, dan mampu untuk menghidrasi kulit.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar