oleh

6 Cara Mudah Membangun Kepercayaan Pelanggan

PortalMadura.Com – Pelanggan merupakan aspek utama dalam marketing, untuk itu Anda harus bisa dipercaya. Kepercayaan dari para pelanggan adalah suatu harta yang sangat berharga bagi para pelaku bisnis.

Jika pelaku bisnis tidak mampu mendapatkan sebuah kepercayaan dari para pelanggan atau pembeli maka akan sulit bagi sebuah perusahaan untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Untuk itu, agar bisa membangun kepercayaan dari para pelanggan, dibawah ini beberapa cara mudah yang bisa Anda gunakan.

Penampilan
Pelanggan akan tertarik kepada para tenaga marketing berawal dari penampilan. Penampilan yang rapi dan menarik pastilah menjadi poin utama dalam marketing.

Saling Berbicara Dengan Baik
Dengan memanfaatkan waktu untuk berbicara dengan para pelanggan, membuat Anda punya banyak waktu buat menarik hati mereka. Sharing dan membuka pikiran pelanggan tentang produk Anda akan memudahkan untuk memasukan kualitas terbaik yang dimiliki produk Anda kedalam fikiran mereka.

Sehingga mereka akan tertarik dan mengetahui manfaat dari produk Anda. Akhirnya membelinya. Pada saat dia membeli maka dia akan merasakannya kualitas produk Anda, itu yang menentukan dia kembali pada bisnis Anda atau tidak.

Memberikan Kemudahan Untuk Dikontak
Pelanggan akan memberikan kepercayaan pada perusahaan jika mereka dapat dengan mudah menghubungi Anda melalui kontak yang tercantum . Jika para pelanggan mudah menghubungi Anda, maka mereka tidak akan segan-segan lagi untuk melakukan transaksi pembelian.

Memberikan Jaminan Kepuasan
Seorang pelanggan akan lebih percaya kepada Anda jika produk yang Anda tawarkan dilengkapi juga dengan jaminan kepuasan pelanggan atau garansi. Misalnya saja Anda dapat memberikan garansi uang kembali, produk boleh di tukar jika kondisi produk tidak memuaskan dan lain sebagainya.

Transaksi Aman
Memastikan bahwa komunikasi dan setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan aman merupakan langkah besar dalam membangun kepercayaan pelanggan. Pelanggan akan merasa nyaman dan tenang terhadap informasi berharga yang mereka miliki dan mempercayai produk yang kita jual.

Tampilkan Testimoni yang Jujur
Testimonial merupakan salah satu komponen penting dalam membangun kepercayaan pelanggan. Dengan adanya testimoni dalam bisnis Anda, maka calon pembeli akan semakin yakin dan percaya pada kualitas produk yang Anda tawarkan karena telah ada pembeli sebelumnya yang mencoba produk Anda. Namun, perlu Anda ingat bahwa sebagai pelaku bisnis online yang baik Anda harus mencantumkan atau menampilkan testimonial yang jujur.

Jika cara-cara diatas bisa kita praktekan dengan baik, bukan tidak mungkin pelanggan akan terus bertambah. (marketing.co.id/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar