6 Doa Ketika Rindu Seseorang Dalam Agama Islam

Avatar of PortalMadura.com
6 Doa Ketika Rindu Seseorang Dalam Agama Islam
Ilustrasi (kashoorga.com)

PortalMadura.Com – Setiap manusia akan merasakan kerinduan pada orang lain. Merindukan kekasih, orang tua, atau sahabat bisa dirasakan oleh siapapun. Merindukan seseorang akan terobati jika sudah bertemu dengan orang yang dirindukan. Namun bagaimana cara menghilangkan rasa tapi tidak bisa bertemu?. Cara terbaik menghilangkan rasa rindu pada seseorang dengan memanjatkan doa di setiap salat malam.

Dilansir dari laman Dalamislam.com, Kamis (18/6/2020) doa terbaik di saat merindukan seseorang yang bisa Anda amalkan di saat salat malam.

Surah Yusuf Ayat 4

“Idz Qaala Yuusufu Li Abiihi Yaa Abati Inni Ra Aitu Ahada' Asyara Kaukabauw Wasy syamsa Wal Qamara Ra aituhum Lii Sajidin”

Artinya: “Ingatlah ketika Yusuf berkata kepada ayahnya,” Wahai Ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas buah bintang, matahari dan bulan kelihatan semuanya sujud kepadaku” (QS Yusuf: 4)

Surat Thahaa Ayat 39

“Wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna'a'laa ‘ainii”

Artinya: Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku.”(Qs thaahaa:39)

Surat Al Fatihah

“Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi rabbil alamin. Arrahmaanirrahiim. Maaliki yaumiddiin. Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin. Ihdinashirratal mustaqim. shiratalladzina an'amta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaalin.”

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. Yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugrahkan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat. (QS Al Fatihah: 1-7)

Surat Al-Baqarah Ayat 165

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah”

Artinya: Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yg beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah (Al-Baqarah: 165)

Surat Ali-Imran Ayat 14

“Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa'i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah”

Artinya: Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak. (Ali-Imran:14)

Doa Rindu Orang Tua

“Allahummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa.”

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Amalkan enam doa di atas, saat Anda merindukan seseorang. Karena perjumpaan paling indah adalah di saat bertemu dalam doa di sepertiga malam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.