6 Makanan yang Bisa Tumpulkan Gairah Bercinta

Avatar of PortalMadura.com
6 Makanan yang Bisa Tumpulkan Gairah Bercinta
ilustrasi (tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Libido (dorongan seksual) seseorang bisa tumpul hanya karena mengonsumsi makanan yang mengandung zat anafrodisiak. Apa itu?. Anafrodisiak merupakan zat kimia yang dapat menurunkan gairah bercinta seseorang.

Ada beberapa makanan tertentu yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum bercinta. Apa saja?.

Berikut enam jenis makanan yang dapat menumpulkan gairah bercinta, sebagaimana dilansir detik.com yang mengutip dari Reader's Digest:

Olahan Kacang Kedelai

Menurut sebuah penelitian, bahwa makanan berbasis kedelai seperti tahu atau tempe dapat menurunkan testosteron dan jumlah sperma. Namun, penelitian ini masih belum teruji kebenarannya.

Makanan Berlemak Jenuh Tinggi

Mengonsumsi makanan yang berlemak jenuh tinggi bisa mendorong penyumbatan arteri, aliran darah tidak lancar, bertambahnya berat badan dan yang berperan memadamkan dorongan bercinta.

“Jika Anda makan dengan buruk, Anda cenderung menjadi gemuk dan memiliki masalah seperti diabetes atau tekanan darah tinggi, yang semuanya dapat memengaruhi libido Anda. “Yang terbaik adalah makan lebih baik hari ini untuk kehidupan ‘seks' yang lebih sehat besok” kata Dr Brahmbhatt dari The PUR Clinic.

Contoh makanan berlemak jenuh tinggi adalah daging merah dan keju.

Baca Juga: 6 Pakaian Dalam Istri yang Bisa Bikin Gairah Bercinta Suami Makin Liar di Ranjang

Minyak Nabati

Kadar testosteron Anda bisa menurun secara serius akibat dari mengonsumsi minyak nabati yang mengandung lemak tidak jenuh ganda yang tinggi. Sebagaimana menurut Klinik Columbus Men di Columbus, Ohio, testosteron berperan dalam libido pria dan wanita, jadi pertimbangkan untuk menggunakan minyak zaitun jika Anda khawatir tidak ingin terkena dampak buruknya.

Garam

Menurut Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, garam yang kaya akan mineral ini ternyata dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan dapat menurunkan libido Anda. Untuk itu, Anda perlu memerhatikan asupan natrium Anda.

Alkohol

“Minum berlebihan dapat menyebabkan testosteron lebih rendah dan kadar estrogen lebih tinggi. Secara kombinasi, ini dapat memengaruhi libido Anda,” kata Dr Brahmbhatt.

Mengonsumsi minuman keras kendati dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda, tapi minuman ini adalah penekan sehingga terlalu banyak pada akhirnya dapat mengurangi hasrat bercinta.

Gula

“Gula membutuhkan insulin untuk diproses. Peningkatan insulin yang konstan ini dikaitkan dengan kadar testosteron yang rendah.” kata Dr Brahmbhatt.

Perlu Anda ketahui, bahwa karbohidrat berat seperti pasta juga bisa berubah menjadi gula, yang kemudian bisa meningkatkan kadar glukosa darah dan menyebabkan pankreas memproduksi lebih banyak insulin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.