oleh

Ini 10 Makanan Untuk Ibu Hamil Muda Hingga Melahirkan bayi Cerdas

PortalMadura.com– Memilih makanan untuk ibu hamil merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kondisi kandungan hingga melahirkan. Selain bermanfaat untuk bayi makanan bergizi tentu sangat baik untuk sang ibu.

Namun seringkali hal tersebut membuat banyak orang kebingungan dalam emmilih makanan, terutama makanan utuk ibu hamil muda.

Sebab jika salah memilih makanan akan sangat berbahaya bagi ibu hamil, bahkan ada beberapa pantangan makanan ibu hamil yang harus dihindari selama hamil. Ada pula makanan yang wajib kamu konsumsi demi nutrisi bayimu tercukupi dengan baik

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

makanan yang harus dihindari ibu hamil pantangan
Source image (internet)

1. Ikan dengan kandungan merkuri tinggi

Loading...

Ikan terutama ikan laut memang mengandung sumber protein dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk bayi. Akan tetapi ada ikan yang mengandung merkuri tinggi dan berbahaya untuk perkembangan otak bayi.

Maka sebaiknya hindari ikan yang memiliki kandungan merkuri tinggi seperti ikan todak, ikan hiu, ikan makerel raja, dan tilefish. Perlu diketahui  Lembaga makanan dan obat Amerika atau The Food and Drug Administration (FDA) melarang ibu hamil untuk memakan ikan-ikan tersebut.

Baca Juga: Jangan Konsumsi Pepaya Muda Saat Hamil, Bahaya!

2. Ikan Mentah Atau Setengah Matang

Hindari makan ikkan mentah atau setengah matang, karena beresiko terdapat cacing parasit yang tentunya snagat berbahaya jika di konsumsi ibu haml.

3. Daging sapi dan unggas setengah matang

Daging sapi dan unggas (ayam, burung, bebek) yang dimasak setengah matang dapat mengandung parasit toksoplasmosis yang berbahaya bagi janin.





Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar