Ada Guru ASN di Pamekasan Belum Lulus S1

Avatar of PortalMadura.com
Ada Guru ASN di Pamekasan Belum Lulus S1
Ilustrasi (karimatafm.com)

PortalMadura.Com, – Guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ternyata masih ada yang belum lulus Strata Satu (S1).

Kepala , Akhmad Zaini mengungkapkan, guru yang belum lulus kuliah tersebut tidak bisa memiliki sertifikat pendidik atau guru sertifikasi. Sebab, salah satu syarat menjadi guru yang bersertifikat kompeten adalah lulus S1.

“Untuk bersertifikasi semua susah, karena mereka sudah menjelang pensiun tetap belum lulus S1. Mereka sudah tidak mau kuliah karena sudah mau pensiun,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Mantan Kabag Kesra Pemkab Pamekasan itu memerinci, jumlah guru ASN yang belum bersertifikasi adalah guru tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 22 orang, guru sekolah dasar (SD) sebanyak 660 orang, dan guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 137 orang.

Namun demikian, bukan semua guru ASN yang belum mendapatkan status guru sertifikasi akibat tidak lulus S1, melainkan alasan bermacam-macam. Mulai syarat pengabdian, dan syarat administrasi lainnya.

“Kami sudah berusaha maksimal dan mendorong mereka untuk segera bersertifikasi. Proses guru sertifikasi itu harus melalui Uji Kompetensi Guru (UKG),” pungkasnya.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.