Berikut 5 Waktu yang Dilarang untuk Berhubungan Seks

Avatar of PortalMadura.com
Berikut 5 Waktu yang Dilarang untuk Berhubungan Seks
Ilustrasi (popmama.com)

PortalMadura.Com – Tidak hanya nikmat dilakukan bersama pasangan, berhubungan ternyata juga memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh maupun mental. Meski begitu, nyatanya tidak bisa dilakukan kapan saja selama Anda dan suami menginginkannya.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Selasa (24/11/2020) berikut 5 waktu yang dilarang untuk berhubungan seks:

Seks Ketika Pendarahan atau

Saat mengalami ovulasi, beberapa perempuan mungkin akan mengalami bercak darah atau nyeri sesekali. Namun, jika kamu mengalami rasa sakit atau pendarahan yang terus-menerus, sebaiknya hindarilah berhubungan seksual.

Seks saat Mengalami Infeksi

Jika Anda mengalami gejala infeksi panggul atau vagina seperti keluarnya cairan berbau busuk, vagina gatal yang parah, rasa terbakar, atau nyeri panggul, maka sebaiknya hindari berhubungan seks sampai Anda memeriksakan diri ke dokter.

Seks Sebelum Melakukan Pap Smear

Untuk medeteksi kanker serviks secara dini, pap smear menjadi salah satu tes penting yang dianjurkan bagi perempuan. Dalam tes ini, dokter akan memasukkan alat yang disebut dengan spekulum ke dalam vagina, fungsinya agar dokter bisa melihat leher rahim dengan jelas.

Seks saat Mengalami Komplikasi Kehamilan

Berhubungan seks saat hamil justru dianjurkan oleh dokter, namun selama kehamilan tidak mengalami masalah yang berarti alias sehat. Namun jika Anda mengalami nyeri atau pendarahan yang tidak dapat dijelaskan, maka Anda harus menghentikan aktivitas seks bersama suami dan konsultasikanlah kepada dokter.

Seks Setelah Melakukan Operasi

Jika Anda mengalami nyeri, pendarahan, atau baru saja melahirkan atau menjalani operasi, sebaiknya tunda dulu aktivitas bercintanya. Kemajuan teknologi operasi telah memungkinkan pasien pulih lebih cepat dan merasa kembali normal lebih cepat dari sebelumnya. Namun, kamu tetap perlu memeriksakan kondisi Anda dengan dokter sebelum kembali berhubungan seks.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.