oleh

Ada Yang Salah, KPU Pamekasan Akan Evaluasi Pelaksanaan Debat Publik Pertama

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan mengevaluasi pelaksanaan Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada serentak 2018 yang digelar di Hotel Odaita Jalan Raya Sumenep, Rabu (24/4/2018) malam.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengatakan, secara umum pelaksanaan debat publik pertama tersebut berjalan lancar tanpa kendala. Tetapi yang pasti, pihaknya akan mengevaluasi secara menyeluruh untuk perbaikan pelaksanaan debat berikutnya.

“Secara umum debat berjalan dengan baik dan lancar, walaupun masih ada hal-hal yang tidak memuaskan kepada salah satu pihak, kita akan evaluasi, karena bagaimanapun juga kita perlu evaluasi untuk pelaksanaan debat selanjutnya,” katanya.

Dia tidak menampik adanya kesalahan dalam pelaksanaan debat, misalnya penyampaian yel-yel oleh paslon yang live di radio, karena dalam aturan debat yel-yel tersebut tidak boleh live. Hal itu akan menjadi salah satu bahan untuk melakukan evaluasi total.

“Salah satunya itu, kemarin telah disepakati yel-yel itu boleh tetapi dalam kondisi tidak live. Itu adalah kesalahan dari moderator, nanti kita akan evaluasi total, mulai awal sampai akhir. Karena, pada dasarnya kami berharap pelaksanaan debat ini bisa memuaskan semua pihak,” tegasnya. (Marzukiy/Nanik)


Komentar