oleh

AIM Demo Kemenag Soal Dugaan Korupsi Dana Tunjangan

PAMEKASAN (PortalMadura) – Aliansi Insan Muda (AIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendatangi Kantor Kemenag setempat di Jalan Kabupaten, menggelar demo soal dana sertifikasi, pungutan Nomor Registrasi Guru (NRG) penerima sertifikasi, tunjangan fungsional dan anggaran lainnya, Rabu (22/1/2014).

Dalam aksi itu mereka menuntut agar dugaan korupsi di Kemenag ditindak tegas, utamanya dalam mark up data penerima tunjangan.

Korlap Aksi, Apungf Zaini, saat berorasi di depan kantor Kemenag menilai terlalu banyak kasus di Kemenag Pamekasan, dan sampai saat ini belum juga ada kejelasan. Padahal di kota lain di luar Madura, dana sertifikasi dan tunjangan bagi guru tidak ada masalah.  Oleh sebab itu mereka meminta Kemenag transparan dalam pencairan dana-dana guru tersebut.

“Kita minta kejelasan pencairan dana tersebut, karena banyak dugaan korupsi yang dilakukan oleh kemenag Pamekasan, utamanya yang menyangkut terdahap hak guru,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Pamekasan, Muarif Tantowi, saat menemui pendemo menegaskan, pihaknya meminta kepada pendemo untuk melaporkan kasus atau penyelewengan secara tertulis. Bahkan ditantang segera menyampaikan siapa oknum Kemenag yang terlibat itu. Jika terbukti, pihaknya siap untuk memecat oknum pegawai Kemenag itu sesuai aturan yang berlaku.

“Jika memang ada dugaan semacam itu, dan jelas korupsi, buat laporan tertulis dan lengkap dengan data-datanya, kalau memang ada yang terbukti saya akan pecat,” tegasnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.