oleh

AJP Pamekasan Gelar Kongres V Di Surabaya

SURABAYA (PortalMadura) – Para kuli tinta di Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar Kongres V bertempat di Hotel Veni Vidi Vici (V3), Jl Bayan Tengah, Surabaya sejak 28-29 Desember 2013.

Agenda rutin tiap dua tahun sekali itu mengagendakan pemilihan ketua baru menggantikan Ahmad Fauzi (wartawan Koran Madura) yang sudah memimpin AJP sejak Desember 2011 lalu.

Kongres kali ini mengangkat tema “Independensi Jurnalis Ditengah Konglomerasi dan Monopoli Perusahaan Media”.

Ketua Panitia Esa Arif (wartawan mediamadura.com) mengatakan, secara umum kongres itu adalah untuk meregenerasi organisasi terutama ketua, agar terjadi kesinambungan pengurus dalam tubuh AJP.

iklan hari santri

Sehingga diharapkan organisasi lokal wartawan Pamekasan itu bisa menjadi kontrol dalam perjalanan pemerintahan di Kabupaten Pamekasan.

“Kita menginginkan organisasi wartawan ini tetap sehat dan tetap menjaga independensinya sebagai pekerja profesi,” kata Esa.

Sementara Ketua AJP preode 2011-2013 Ahmad Fauzi juga mengatakan, kongres hanyalah pengambilan keputusan tertinggi organisasi sehingga diharapkan mampu menciptakan sesuatu yang berarti bagi perkembangan AJP di tahun berikutnya.
“Saya berharap AJP dipegang oleh orang berpengalaman dalam memimpin roda organisasi, sehingga ke depan tetap menjadi wadah wartawan yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan independen,” harapnya.

Adapun Kongres V AJP baru menyelesaikan pembahasan AD/ART organisasi dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan tim formatur pada hari Minggu, 29 Desember 2013.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.