oleh

Alamat Kantor Tabloid Penyerang Jokowi Fiktif

Jakarta – Kantor Tabloid Obor Rakyat fiktif. Alamat kantor yang termaktub dalam tabloit berisi 16 halaman itu: Jalan Pisangan Timur Raya IX, Jakarta Timur, ternyata tak bisa ditemukan. Warga setempat tak pernah ada yang tahu alamat redaksi itu.

Tabloid Obor Rakyat membetot perhatian publik setelah ramai “menghajar” Joko Widodo (Jokowi), calon presiden yang diusung lima partai. Tak dijual umum, tabloid ini hanya disebar ke sejumlah pesantren di Pulau Jawa.

Berdasarkan data redaksi Tabloid Obor Rakyat, Pemimpin Redaksi bernama Setiardi Budiono, Dewan Redaksi, Sigas, Elka Saraswati, Design dan Layout, Dodo Darsodo, serta alamat redaksi di Jalan Pisangan Timur Raya IX, dengan nomor telepon (021) 7250979.

Media Indonesia mencoba menelusuri alamat kantor Tabloid Obor Rakyat. Tapi, setelah beberapa lama mencari, alamat yang tertera itu tidak ditemukan. Nomor telepon kantor yang tertera pada tabloid itu pun tak bisa dihubungi.

iklan hari santri

Salah seorang petugas kelurahan setempat, di wilayah Pisangan Timur tak ada alamat yang dimaksud. “Di sini nggak ada Pisangan Timur Raya IX, yang ada Pisangan Lama. Kalau yang saya tahu ada juga Pisangan Baru Timur, tapi masuknya Kelurahan Pisangan Baru,” kata Dedi, petugas kelurahan.

Media Indonesia lalu menyambangi wilayah Pisangan Baru yang tak jauh dari kelurahan Pisangan Timur. Di sebuah jalan di Pisangan Baru Timur, ada nama jalan yang tertulis Jalan Pisangan Baru Timur IX. Namun, jalan itu hanya sebuah gang kecil yang di dalamnya terdapat rumah-rumah biasa. Tak ada tanda di jalan itu ada sebuah kantor.

Hal itu juga diperkuat dengan keterangan warga sekitar. Praktiko, warga mengatakan Pisangan Baru Timur, mengatakan, di wilayahnya tak ada kantor Tabloid Obor Rakyat. Dia bahkan baru mendengar nama tabloid itu.

“Kemarin juga ada wartawan ke sini, nanya alamat yang sama. Tapi saya dari kecil tinggal di sini, nggak ada dan nggak pernah dengar ada kantor itu,” kata Praktiko.(metrotv/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.