Alasan Kenapa Investasi Emas Antam Itu Penting

Alasan Kenapa Investasi Emas Antam Itu Penting
dok. Karyawan menunjukan logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Selasa (11/2/2020).[finansial.bisnis.com]
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Meskipun saat ini sudah banyak bentuk investasi, namun masih banyak orang lebih memilih investasi emas Antam, ini adalah salah satu produk dari perusahaan Aneka Tambang yang biasa dipilih masyarakat untuk investasi jangka panjang.

Untuk beli emas Antam pun semakin mudah, tidak lagi perlu pergi ke toko emas, kini bisa dibeli secara online, salah satunya adalah di marketplace Blibli. Tidak perlu khawatir, semua produk yang dijual di Blibli sudah terjamin keasliannya dan pengirimannya pun aman.

Ada banyak alasan kenapa orang-orang lebih memilih investasi dengan membeli emas dibandingkan membeli reksadana atau lainnya. Seperti yang kita tahu, jika emas memang tidak mendatangkan keuntungan yang signifikan, bahkan bisa dirasakan setelah 5 hingga 10 tahun lagi. Risiko yang minim adalah salah satu faktor besar kenapa orang-orang masih setia dengan investasi dengan emas.

Buat Anda yang baru pertama kali terjun ke dunia investasi, tidak ada salahnya memilih emas. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan, apa saja itu? Langsung saja simak artikel ini yang akan membahas mengapa investasi emas masih dilirik hingga sekarang.

1.    Risiko Minim Jika Dibandingkan dengan Investasi Lainnya

Investasi emas adalah pilihan terbaik untuk pemula yang takut dengan risiko. Beli emas Antam cukup direkomendasikan karena hampir bisa dikatakan tidak akan rugi, meskipun ada persentase kerugian cukup rendah.

Tentu saja, investasi emas sangat berbeda dengan bentuk investasi lainnya yang bisa saja Anda akan kehilangan semua dana yang Anda berikan saat investasi. Dengan beli emas Antam, meskipun nilainya sedang turun, Anda tidak akan kehilangan semua uang, Anda hanya perlu menunggu nilai emas naik kembali jika ingin menjualnya.

2.    Menjaga Kekayaan yang Anda Punya

Inflasi bisa terjadi kapan pun. Agar kekayaan yang Anda miliki bisa dipertahankan, maka salah satu caranya adalah dengan menabung emas. Ketika nilai mata uang sedang mengalami penurunan, harga emas justru bisa stabil bahkan naik.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

3.    Investasi Emas Tidak Akan Bangkrut

Salah satu hal yang membuat orang-orang takut investasi adalah kehilangan uang yang mereka investasikan. Tentunya Anda sudah sering mendengar berita tentang hal tersebut bukan? Maka dari itu, emas Antam bisa jadi pilihan jika ingin investasi dan tidak ingin menerima risiko kehilangan kekayaan.

Uang yang sudah Anda gunakan untuk beli emas tidak akan menyusut atau hilang, nilainya akan tetap sama, bahkan bisa bertambah jika harga emas sedang naik. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu ketika pandemi Covid 19 mulai menyerang dunia, hampir semua harga saham mengalami penurunan namun harga emas justru meningkat.

4.    Emas Bebas Pajak

Alasan selanjutnya kenapa emas Antam cukup diminati masyarakat hingga kini, terutama untuk masyarakat Indonesia karena logam mulia ini tidak masuk ke dalam kategori barang yang bisa kena pajak. Investasi bebas pajak adalah investasi paling diminati.

Bahkan ada seseorang yang membandingkan mana yang lebih menguntungkan antara investasi emas dan dolar, jawabannya adalah emas karena dolar masih bisa terkena inflasi.

5.    Tidak Butuh Dana Terlalu Mahal

Emas bisa Anda beli sesuai dengan uang yang Anda punya saat ini, sekalipun harga emas Antam memang cukup mahal. Anda tidak perlu membeli emas dalam jumlah besar dalam sekali waktu, bisa membeli 0,1 gram emas terlebih dahulu yang bisa Anda temukan dengan mudah di Blibli.

Jika Anda sedang punya uang berlebih cukup banyak, bisa langsung beli emas dengan berat 10 gram sekaligus di Blibli. Ada banyak pilihan emas batangan yang bisa Anda pilih, ambil sesuai kebutuhan dan simpan untuk menjaga kekayaan yang Anda miliki.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

6.    Mudah Dijual Lagi Jika Sedang Butuh Dana Mendadak

Selain pembelian yang mudah, emas Antam bisa Anda pilih sebagai model investasi aman tanpa risiko karena benda ini cukup mudah dijual. Berbeda dengan investasi lainnya yang harus menaati sederet ketentuan dan syarat agar dana bisa cair, Anda bisa langsung menjual emas yang Anda punya di toko emas atau pegadaian.

Uang hasil penjualan pun bisa langsung Anda terima waktu itu juga. Sehingga, ketika ada keperluan mendesak, Anda bisa mendapatkan dana dengan waktu singkat.

7.    Permintaan Emas Tinggi Harga Emas Semakin Naik

Seperti yang sudah disinggung di atas, jika peminat emas Antam cukup tinggi. Hal tersebut yang membuat harga emas semakin naik. Setiap tahun, harga emas bahkan bisa naik hingga 30%, bahkan ada negara yang selalu membutuhkan emas, seperti di India yang senang memakai perhiasan emas.

Ketersediaan emas semakin sedikit dengan permintaan emas yang makin banyak membutuhkan, harga semakin naik. Emas cukup menjanjikan sebagai pilihan investasi tanpa risiko yang menguntungkan di masa mendatang.

Memang benar, keuntungan dari investasi emas Antam tidak akan bisa Anda rasakan dengan cepat, bahkan keuntungannya pun terbilang tidak terlalu banyak jika dibandingkan bentuk investasi lainnya.

Setelah membaca artikel di atas terkait keuntungan-keuntungan dari investasi emas Antam, apakah Anda mulai tertarik untuk menabung emas? Anda bisa dapatkan emas Antam dengan mudah lewat Blibli, cukup beberapa kali klik dan emas Antam akan dikirim ke tempatmu.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.