Alasan Kenapa Wanita Cepat Kehilangan Gairah Bercinta

Avatar of PortalMadura.com
Alasan Kenapa Wanita Cepat Kehilangan Gairah Bercinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap masalah yang datang dalam hubungan rumah tangga bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya bagaimana kehidupan ‘seksual' antara suami dan istri. Misalnya karena ada persoalan gairah seksual yang semakin menurun atau bahkan hilang. Hal ini tentu mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Menurut survei yang diterbitkan dalam BMJ, bahwa sebanyak 34 persen wanita dan 15 persen pria mengakui mereka berhubungan ‘seks' setelah menjalani hubungan selama tiga bulan.

Dalam peneliti tersebut juga disebutkan bahwa hilangnya minat melakukan aktivitas pada pasangan bergantung pada jenis kelaminnya. Berdasarkan temuan tersebut, wanita adalah orang yang akan kehilangan minat berhubungan ‘seks' lebih cepat daripada pria. Hal ini bukan tanpa alasan.

Masih disebutkan dalam penelitian tersebut, bahwa para wanita mengaku pemicu turunnya gairah seksual dengan pasangan adalah adanya faktor ketidakcocokan dengan pasangan. Hal ini membuat keinginan bercinta menurun drastis, bahkan menolak melakukan bercinta sama sekali.

Bukan hanya itu, faktor usia juga memegang peran kuat, seseorang pun secara bertahap akan kehilangan hasrat melakukan bercinta seiring bertambahnya usia.

Lalu bagaimana mencegah agar gairah seksual tidak menurun dan hilang?.

Para ahli menyarankan untuk tidak monoton dalam hal bercinta. Butuh sesuatu yang baru setiap kali bercinta sehingga tidak ada rasa bosan. Satu hal lagi yang paling penting adalah komunikasi. Akan lebih tepat jika bisa dibicarakan berdua dan menemukan solusinya bersama.

Jadi, jangan biarkan menurun karena adanya konflik pribadi ya, ladies. Pastikan Anda membicarakan dengan suami agar rumah tangga tetap utuh. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.