oleh

Amalan Doa di Pagi Hari Dalam Agama Islam

PortalMadura.Com – Pagi hari merupakan awal waktu yang tepat untuk membangkitkan semangat beraktivitas. Sehingga pagi hari ini menjadi penentu suasana hati dan fikiran Anda selama seharian. Sebelum Anda melakukan aktivitas sebaiknya membaca doa di pagi hari agar mendapatkan rezeki, keberkahan dan kelancaran dari Allah.

Anda harus membaca doa sebelum melakukan aktivitas, berikut doa yang bisa Anda baca saat pagi hari dilansir dari laman Fahmipedia, Senin (29/6/2020).

Selamat Ibadah Puasa

Doa ini bisa Anda bacakan setelah salat subuh. Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk membaca doa di pagi hari setelah mengerjakan salat subuh. Berikut doa untuk mendatangkan keberkahan,

“Allahumma ìnnì as aluka ‘ìlman naafì’aa wa rìzqan toyyìbaa wa ‘amalan mutaqabbalaa.”

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik (halal) dan amal yang diterima.” (HR Ibnu As – Sunni).

Setelah membaca doa ini, dilanjutkan dengan membaca ayat kursi. Keutamaan Anda membaca ayat kursi ini di pagi hari akan mendatangkan banyak rasa bahagia. Karena makna dari ayat kursi yaitu untuk menyembah kepada Allah dan mendapatkan syafaat baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Dilanjutkan dengan membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An naas. Anda harus tahu dengan membaca ketiga surah ini akan membuat diri Anda lebih semangat menjalankan aktivitas dan dijauhkan dari godaan setan.

Setelah Anda selesai salat dan berdoa, maka usahakan untuk berolahraga. Ini bertujuan agar badan Anda sehat dan bugar.

Awali kegiatan Anda dengan berdoa kepada Allah dengan begitu Anda siap menyambut pagi dan menjalanin aktivitas mencari rejeki yang berkah.

Wallahu a’lam “Allah yang Maha Tahu”

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Fahmipedia

Komentar