oleh

Amalkan Doa Mohon Ampunan Ini Tiap Selesai Salat

PortalMadura.Com – Pada umumnya, perbuatan salah, lupa dan dosa merupakan hal yang wajar dimiliki setiap manusia. Sealim apapun orang tersebut pasti tidak lepas dari yang namanya dosa. Oleh karena itu, Allah menganjurkan untuk selalu bertobat dan memohon ampun kepada-Nya.

Selain itu, setiap hamba Allah dianjurkan untuk senantiasa membaca doa memohon ampunan. Lantas, bagaimana bacaan doa memohon ampun atas dosa-dosa yang sudah terlanjur dilakukan?.

Dilansir Okezone.com yang dikutip dari laman akun resmi Instagram Nahdatul Ulama, nuonline_id, berikut lafalnya: “Allahumma inni as’alukal ‘afwa wal ‘afiyah fid dini wad duniya wal akhirah. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin”.

Artinya: “Ya Allah, sungguh, aku memohon kepada-Mu maaf dan kekuatan pada agama, dunia, dan akhirat. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam,”.

Baca Juga : 3 Macam dan Cara Gapai Hidayah Menurut Imam Ghazali

Doa yang diuraikan dalam ayat di atas mengandung permohonan ampunan kepada Allah atas segala dosa yang sudah dibuat. Doa tersebut dapat Anda baca setiap kali selesai salat lima waktu.

Doa pendek itu pun dapat dibaca dengan doa lain yang sudah lazim Anda baca selesai salat fardu. Hal ini supaya Anda mendapatkan ampunan dari Allah atas segala dosa yang dibuat di dunia. Wallahu A’lam.

Rewriter : Azizah
Sumber : okezone.com

Komentar