oleh

Anggota DPR RI Dukung Rencana Pembangunan Hanggar di Bandara Trunojoyo

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati mendukung rencana pembangunan hanggar (tempat tertutup untuk pesawat) sebagai pengembangan Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Selama program itu akan berdampak positif bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah, kami pasti mendukungnya,” katanya di Sumenep, Senin (24/8/2020).

Mbak Estu, sapaan Sadarestuwati, berada di Sumenep bersama sejumlah pejabat di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengecek realisasi program padat karya di lingkungan Bandara Trunojoyo.

Ia meminta pimpinan Bandara Trunojoyo bersama Pemkab Sumenep segera menyiapkan kajian dan telaah strategis rencana pembangunan hanggar tersebut.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kita tidak boleh pesimistis. Namun, setiap usulan itu wajib didahului kajian dan telaah strategis agar ketika direalisasikan tidak sia-sia,” ujarnya, mengingatkan.

Baca Juga : Pemkab Sumenep Siapkan Lahan Rencana Pembangunan Hanggar di Bandara Trunojoyo

Legislator perempuan dari PDI Perjuangan ini menilai lahan yang dimiliki Bandara Trunojoyo memungkinkan untuk membangun hanggar.

Apalagi ada komitmen dari pemerintah daerah untuk membebaskan lahan lagi guna pengembangan Bandara Trunojoyo.

“Sinergi itu penting dalam rangka peningkatan pembangunan dan perekonomian daerah. Bukan tidak mungkin nantinya ada hanggar di Bandara Trunojoyo,” kata Mbak Estu, menerangkan. (*)

 

Penulis : Slamet HD
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE