oleh

Anggota DPRD Pamekasan Minta Pemkab Sediakan Masker untuk Masyarakat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ismail meminta pemerintah daerah untuk memberikan masker kepada masyarakat sebagai upaya penanggulangan wabah Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

Anggota fraksi Demokrat DPRD Pamekasan ini mengatakan, pemberian masker ini sebagai implementasi dari rekomendasi World Health Organization (WHO) agar masyarakat menggunakan masker dalam rangka memutus penyebaran virus corona. Sebab, masyarakat saat ini kesulitan dalam memperoleh masker lantaran di apotik dan toko kosong.

“Terkait dengan kelangkaan masker, kami berharap Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyediakan masker, kemudian diberikan kepada masyarakat,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pamekasan tersebut, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, Pemkab bisa menjalin kerja sama dengan tailor atau sekolah menengah kejuruan untuk menanggulangi kelangkaan masker tersebut. Selain membantu meningkatkan ekonomi di bidang jahit, pemerintah bisa membantu masyarakat di tengah mewabahnya covid-19.

Baca Juga: Hari Kedua Pasca Drop, Begini Kondisi Kesehatan Wabup Sumenep Achmad Fauzi

“Banyak cara untuk menanggulangi kelangkaan masker ini, salah satunya adalah kerja sama dengan industri kecil menengah di bidang penjahitan atau bisa kerja sama dengan SMK. Sehingga ada simbiosis mutualism,” tandasnya.

Mantan Ketua Komisi I ini menegaskan, kelangkaan masker ini harus menjadi perhatian serius Pemkab dalam mencegah penyebaran covid-19. Apalagi, hal itu akan menghidupi industri kecil yang saat ini sedang dalam kondisi sulit akibat wabah corona.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.