Kalam  

Arti Kedutan Jari Menurut Primbon Jawa, Tanda Mendapat Kabar Baik hingga Rezeki

Avatar of PortalMadura.com
Arti Kedutan Jari Menurut Primbon Jawa, Tanda Mendapat Kabar Baik hingga Rezeki
Arti Kedutan Jari Menurut Primbon Jawa, Tanda Mendapat Kabar Baik hingga Rezeki

Kedutan yang terjadi pada tubuh dapat menjadi bentuk komunikasi alam dengan diri kita. Kedutan terjadi akibat kontra koneksi syaraf yang menyebabkan ketidakseimbangan aliran listrik pada tubuh.

Bagi orang Jawa, kedutan diyakini sebagai suatu pertanda tentang hal yang akan terjadi pada diri mereka.

Salah satu bagian tubuh yang paling sering mengalami kedutan adalah -jari tangan karena memiliki banyak sekali sel syaraf motorik.

Arti kedutan jari menurut primbon sangat beragam, tergantung dari jari mana yang mengalami kedutan. Berikut arti kedutan jari menurut , maknanya akan mendapat rezeki serta kabar baik.

Arti Kedutan jari jempol

Jempol atau ibu jari sering mengalami kedutan secara refleks tanpa diduga-duga. Arti kedutan jempol disebut pertanda baik. Jika jempol kanan yang berkedut maka pertanda Anda akan mendapat penghormatan dan pujian dari seseorang. Sedangkan, jika jempol kiri yang berkedut, maka pertanda Anda akan memperoleh kepercayaan untuk menjadi seorang pemimpin.

Arti  Kedutan jari telunjuk

Jari telunjuk termasuk jari yang paling sering mengalami kedutan. Arti jari telunjuk kedutan menjadi pertanda baik sekaligus buruk. Jika yang kedutan adalah telunjuk tangan kanan maka pertanda Anda akan bertemu dengan keluarga jauh. Sedangkan, jika yang kedutan adalah telunjuk kiri, maka pertanda rahasia Anda selama ini akan diketahui orang banyak.

Arti  Kedutan jari tengah

Kedutan jari tengah adalah pertanda keburukan. Kedutan di jari tengah adalah alamat tentang adanya fitnah pada diri atau keluarga Anda.

Arti  Kedutan jari manis

Kedutan di jari manis merupakan pertanda baik. Kedutan jari manis tangan kanan adalah pertanda akan ada sesuatu yang menggembirakan. Sedangkan, kedutan jari manis tangan kiri pertanda jodoh sudah dekat, bila masih sendiri atau rejeki besar yang akan datang tanpa diduga-duga.

Arti Kedutan jari kelingking

Kedutan jari kelingking juga merupakan alamat atau pertanda baik. Jika yang kedutan adalah jari kelingking di tangan kanan, maka pertanda akan mendapat pujian. Sedangkan jika kedutan jari kelingking tangan kiri, maka pertanda akan mendapatkan kabar baik.

Dalam primbon Jawa, arti kedutan jari dapat menjadi pertanda baik dan buruk tergantung dari jari mana yang mengalami kedutan.

Dalam kepercayaan Jawa, orang akan selalu percaya pada primbon dan meyakininya sebagai tuntunan hidup. Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, primbon Jawa tetap dipegang teguh oleh masyarakat Jawa dan sering menjadi pembicaraan dalam kehidupan sehari-hari.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.