Awal Tahun 2020, Lima TKI Ilegal Asal Sampang Tewas

Avatar of PortalMadura.com
Hindari Genangan Air, Pengendara Motor Tewas Tersenggol Bus dari Belakang
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Awal tahun 2020 para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sudah banyak yang meninggal dunia di Malaysia.

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang mencatat, sudah ada lima TKI ilegal yang meninggal dunia. Mereka dari Kecamatan Banyuates, Sokobanah, dan Robatal.

Staf Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Moh. Zainuddin menyebutkan, TKI ilegal yang baru meninggal dunia yakni asal Desa Batioh, Kecamatan Banyuates.

“Namanya Tohari umur 44 tahun,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Pemulangan jenazah, mendapat fasilitas dari Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) melalui Pelaksana Teknis Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P3TKI).

Baca Juga : Periksa Tiga Saksi, Polisi Dalami Ambruknya Atap SDN 2 Samaran

“Setelah kami terima laporan, pemerintah daerah langsung menjemput di juanda Surabaya untuk diantar ke rumah keluarga duka,” jelasnya.

Jenazah telah dikebumikan di rumah duka pada 21 Januari 2020. “Informasi yang kami terima, dia meninggal karena penyakit jantung. Statusnya, sebagai TKI ilegal,” lanjutnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.