Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Santet

Rewriter:Putri KuzaifahRujukan dalamislam.com
Baca-Doa-Ini-Agar-Terhindar-dari-Santet
Ilustrasi (inhilklik.com)

PortalMadura.Com – Santet ataupun ilmu sihir merupakan suatu tindakan untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Dalam ajaran agama Islam, ilmu sihir ini menjadi salah satu dosa besar yang sangat dilarang.

Tahukah Anda bahwa hal ini adalah bentuk kejahatan setan dan bala tentaranya untuk mencelakai orang lain?. Maka dari itu, agar terhindar dari santet ini, Rasulullah sendiri telah mengajarkan banyak sekali doa dan zikir yang bisa diamalkan untuk melindungi diri dan keluarga dari kejahatan ini.

Bagaimana bacaan doanya?. Berikut ini penjelasan lengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (12/11/2021) dari laman dalamislam.com:

Doa Pertama

Yaitu doa berlindung dari kedatangan setan, yang biasanya digunakan untuk mengirim santet kepada Anda.

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَ عِقَابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَنْ يَحْضُرُونِ

Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahanNya, dari kejahatan hamba-hambaNya, dan dari bisikan-bisikan setan dan dari kedatangan mereka kepadaku.”

Doa Kedua

Doa kedua adalah doa mohon perlindungan dari keburukan godaan setan secara umum. Lafaznya adalah:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ainin laammatin

Artinya adalah : “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh ‘ain yang buruk”.

Doa Ketiga

Membaca beberapa ayat dan surah dalam Alquran di waktu-waktu tertentu seperti saat pagi, petang, setelah salat, dan sebelum tidur. Ayat dan surah tersebut adalah:

Al-Ikhlas
Al-Falaq
An-Naas
Al-Fatihah
Ayat Kursi (Al Baqarah ayat 255)

Keempatnya disyariatkan dibaca pada pagi dan petang serta setelah salat. Sedangkan ketika akan tidur ada tambahan yang bisa dibaca, yaitu dua ayat terakhir surat Al-Baqarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.