Baca Doa Ini, Insya Allah Cepat Punya Anak

Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Okezone.com
Baca-Doa-Ini,-Insya-Allah-Cepat-Punya-Anak
Ilustrasi (wajibbaca.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Hampir setiap pasangan menginginkan bisa memiliki punya anak sebagai penerus dalam kehidupannya nanti. Kehadiran seorang anak pun akan memberikan kebahagiaan dalam keluarga dan juga merupakan anugerah terindah di dunia yang harus disyukuri.

Maka dari itu, sebagai pasangan suami istri selain dengan berusaha juga harus diiringi dengan doa agar cepat dikaruniai seorang anak. Doa agar cepat punya anak ini juga sangat bagus dihafal oleh setiap pasangan Muslim. Harapannya, tentu tidak lain untuk mendapat keturunan yang salih dan salihah. Lantas, bagaimana bacaan doanya?. Simak uraian berikut ini.

Dilansir Okezone.com dari laman nu.or.id, dalam literatur Islam mengenal sosok bernama Imran. Ia merupakan pribadi salih yang banyak dibahas dalam ayat-ayat suci Alquran Surat Ali Imran.

Baca Juga:  Benarkah Dahi Hitam Sebagai Tanda Sujud? Ini Jawabannya

Imran adalah seorang pemimpin dan ulama Bani Israil kala itu. Ketika istrinya yang bernama Hannah mengandung Maryam, Imran wafat, sehingga Nabi Zakaria Alaihissallam yang kemudian mengasuh serta menanggung biaya hidup Maryam. Kelak Maryam melahirkan Nabi Isa Alaihissallam.

Di usia senja, Nabi Zakaria Alaihissallam belum juga dikaruniai anak oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Istrinya tidak kunjung mengandung setelah bertahun-tahun menikah. Maka itu, keduanya berdoa kepada Allah Ta’ala sebagaimana diabadikan dalam Alquran:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Rabbi hab li mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka sami’ud-du’a’.

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38)

Baca Juga:  4 Keistimewaan Salat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Allah Subhanahu wa ta’ala kemudian mengabulkan doanya dan memberi rezeki seorang anak salih yang diberi nama Yahya. Di kemudian hari, ia dikenal dengan Nabi Yahya Alaihissallam.

Ketika ada pasangan suami istri sudah lama menikah namun belum juga diberi karunia anak atau keturunan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, maka dapat berikhtiar dan berdoa dengan bacaan yang pernah dipanjatkan Nabi Zakaria Alaihissallam tersebut. Wallahu a’lam bishawab.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.