oleh

Badan Kehormatan DPRD Pamekasan Terbentuk

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (29/1/2014) membentuk dua alat kelengkapan dewan, yaitu Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK).

Dengan melalui mekanisme pemilihan, akhirnya lima anggota DPRD Pamekasan terpilih sebagai anggota BK. Yaitu, Taufiqurrahman (Fraksi Merah Putih) sebagai ketua, dan Zainal Abidin (Fraksi PAN) sebagai wakil ketua. Sedangkan tiga orang lainnya adalah anggota, masing-masing Anwar Syamsidi (Fraksi PPP), Hasyim (Nasdem) dan Moh Zaiful (PKB).

Sempat terjadi perdebatan antar anggota soal mekanisme pemilihan, ada yang mengusulkan semua pimpinan fraksi bertemu dan sidang di skors, ada pula usulan voting dan juga ada yang mengusulkan pemilihan tertutup.

“Namun kita sepakati pemilihan tertutup dan akhirnya lima orang terpilih sebagai anggota BK DPRD Pamekasan,” kata Halili Yasin, Ketua DPRD Pamekasan, usai menutup sidang.

Menurut Halili, untuk Bamus sendiri otomatis pimpinan dewan adalah pimpinan Bamus sehingga tidak ada perdebatan dan silang pendapat.

“Dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, maka DPRD sudah lengkap alat kelengkapan dewan yang ada di DPRD Pamekasan. Ke depan tinggal memaksimalkan kinerja semuanya,” jelas Halili. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE