oleh

Bakamla RI Bentuk Desa Maritim di Perbatasan Indonesia – Malaysia

PortalMadura.Com, Jakarta – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan membentuk desa maritim di perbatasan Indonesia – Malaysia.

Kasi Kerja Sama Lembaga Pemerintah Bakamla Mayor Bakamla Akhmad Firdaus mengatakan desa yang rencananya akan menjadi desa maritim yakni Desa Balansiku, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (5/4/2019).

Keputusan kerja sama dilakukan setelah Kasi Kerja Sama Lembaga Pemerintah Bakamla Mayor Bakamla Akhmad Firdaus melakukan pertemuan dengan Bupati Nunukan Asmi Laura Hafid di Kalimantan Utara pada Kamis (4/4/2019).

Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono mengatakan keduanya telah sepakat untuk segera menyusun rencana pelaksanaan MoU dan PKS, tentunya setelah mendapat restu dari pimpinan

“Program pembentukan desa maritim itu sendiri bagi Direktorat Kerja Sama merupakan tahun ke-dua yang pada tahun lalu telah dilaksanakan di Pandeglang, Sambas, dan Natuna,” ujar Mardiono melalui keterangan persnya.

Mardiono mengakui institusi yang mengemban fungsi Coast Guard tersebut mulai melirik daerah perbatasan yang dinilainya layak untuk dijadikan desa maritim.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE