Bandara Juanda Hapus “Boarding Call”

Avatar of PortalMadura.Com

Sidoarjo – Mulai 1 Juni 2014, PT Angkasa Pura I berencana meniadakan pengumuman untuk calon penumpang yang biasa disampaikan petugas melalui pengeras suara.

Pengumuman akan disampaikan melalui tulisan berjalan atau running text.

Manager PT Angkasa Pura I Trikora Harjo mengatakan, pemberlakukan pengumuman melalui running text akan dilakukan pada bulan Juni.

Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan pada calon penumpang yang ada di Bandara Juanda.

“Kebijakannya itu akan diberlakukan per 1 Juni. Hal itu dilakukan untuk kenyamanan calon penumpang di bandara. Karena pengumuman itu sering muncul setiap menit sehingga menimbulkan suara berisik,” jelas Trikora Harjo, Sabtu.

Mantan Kakansar Jatim tersebut menjelaskan, maksud ditiadakannya boarding call hanya secara global yang ada di Bandara Juanda saja. Ketika calon penumpang yang sudah melakukan boarding pass, maka tidak akan ada pengumuman.

Pengumuman itu nantinya akan diberlakukan saat berada di dalam waiting room. “Untuk pengumuman penerbangan itu tetap ada. Tapi, hanya diberlakukan di dalam waiting room saja,” ujar dia.

Pengumuman yang dimaksud dalam waiting room tambah Trikora, ketika calon penumpang sudah berada di dalam, baru pengumuman penerbangan akan diberitahukan kepada calon penumpang yang di Bandara Juanda.

Trikora juga memberikan contoh pengumuman yang dimaksud di dalam waiting room. “Calon penumpang dengan penerbangan Garuda dengan tujuan -Jakarta akan segera berangkat. Nah, pengumuman itu dilakukan saat berada di dalam waiting room,” tegas dia.(deliknews/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.