oleh

Bandara Trunojoyo Menuju Komersil Tak Jelas

SUMENEP (PortalMadura) – Bandar Udara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, semakin tidak jelas kapan dijadikan bandara komersil seperti yang diharapkan banyak orang.

Selama ini, para pejabat Pemkab Sumenep hanya mengumbar janji segera mengoperasikan bandara tersebut. Padahal sudah melakukan pembebasan lahan untuk pelebaran landas pacu (runway). Namun belum satu pun maskapai yang benar-benar siap beroperasi di Bandara Trunojoyo Sumenep tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Sumenep, Hery Kontjoro mengatakan, minggu depan pihaknya akan bertemu dengan pihak operator atau maskapai Trans Nusa Pasifik (TNP) yang siap beroperasi di Sumenep.

Dalam pertemuan itu, akan membahas segala persoalan yang menyangkut beroperasinya pesawat milik maskapai Trans Nusa Pasifik.

iklan hari santri

“Baru pekan depan ini, kami akan bertemu dengan operator Trans Nusa Pasifik untuk membicarakan semua yang bersangkutan dengan pengoperasian pesawat di bandara Trunojoyo ini,” kata Hery, Selasa (08/10/2013).

Dalam rapat nanti, pihaknya akan memperjelas kapan yang akan beroperasi. Dia mengaku, masih banyak yang perlu dibicarakan pihak pemkab dengan maskapai seperti tarif tiket dan waktu pengoperasiannya dan hal lainnya.”Nanti kami bahas bersama dengan pihak operator,” katanya.

Sebelumnya, pihak Pemkab Sumenep telah melakukan pembebasan lahan seluas 3,5 hektar untuk perpanjangan runway untuk menuju sebagai bandara komersial yakni 1.400 meter. (Arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.