Bandara Trunojoyo Tetap Menuju Komersil

portal madura
portal madura
    Bagikan:

SUMENEP (PortalMadura) – Meski PT Trans Nusa Pacific menggagalkan kerjasama untuk melayani penerbangan komersil. Namun, pihak Pemerintah Daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap berusaha mencari maskapai lain agar Bandara Trunojoyo tetap melayani penerbangan komersil.

“Gagalnya kerjasama penerbangan komersil dengan salah satu maskapai. Pihak bandara sudah menghubungi maskapai yang lain yang bisa beroperasi di Sumenep. Seperti halnya Lion Air, Cityling atau maskapai lainnya. Mudah-mudahan usaha itu berjalan dengan lancar,” terang Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik, Rabu (13/11/2013).

Pihaknya optimis, dengan rencana komersialisasi Bandara Trunojoyo itu akan segera terwujud. Sebab, pemerintah daerah aktif melakukan komunikasi dengan sejumlah maskapai. Selain itu, pembenahan di bandara juga dilakukan setiap kali anggaran. “Target kami, Bandara Trunojoyo harus menjadi bandara komersil,” ucapnya.

Pada 2011 lalu, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah melakukan pembebasan lahan sekitar 5,4 hektare untuk menambah panjang jalur runway dari semula 905 meter menjadi 1.160 meter.

Pada 2013 Pemkab Sumenep kembali melakukan pembebasan lahan seluas 3,5 hektare untuk kepentingan yang sama, yakni penambahan panjang landasan pacu dari 1.160 meter menjadi 1.400 meter.(Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.