oleh

Baru Dikerjakan, Jalan Hotmix Mengelupas

SUMENEP (PortalMadura) – Pekerjaan perbaikan jalan hotmix di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di duga dikerjakan asal-asalan. Proyek senilai Rp230 juta dari APBD 2013 itu, hotmixnya sudah mengelupas, padahal belum sampai dua bulan.

Kepala Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep, Edy Rasyiadi, mengakui jika dalam pekerjaan jalan hotmix, terjadi banyak kejanggalan. Khususnya campuran dan ketebalannya.akukan pengecekan ke lapangan.

“Kami sudah kroscek kelapangan kemarin, kami juga sudah mengecek ketebalannya hotmixnya. Maka dari itu, kami dapat menyimpulkan, ada indikasi penyimpangan dari petunjuk teknis (juknis),” terangnya, Rabu (25/12/2013).

Pihaknya mengancam tidak akan memberikan rekom untuk pencairan sisa dana proyek, kecuali pihak rekanan mau memperbaiki pekerjaan jalan hotmix tersebut.

“Sanksinya, kami tidak akan memberikan rekom untuk mencairkan sisa dana dari pekerjaan itu. Sebebelum CV Jati Wangi memperbaiki pekerjaannya,” tandasnya.(udien/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.