oleh

BATARA Nusantara Jatim Dukung Prabowo-Hatta

PortalMadura.Com, Surabaya –  Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Tani, Nelayan, Wirausahawan dan Seniman (Batara) Nusantara Jawa Timur, Minggu, menyatakan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta.

Ketua Umum DPP Batara Nusantara Jatim Gde Sugianyar pada Rakorda dan Pengukuhan DPD Batara Jatim di Gedung Juang 45 Surabaya, mengklaim organisasinya merupakan satu-satunya ormas yang menghimpun kelompok petani, nelayan, wirausaha serta seniman.

“Ormas ini merupakan sayap Partai Gerindra yang dilantik pada Oktober 2012. Namun sudah berdiri sejak 2011,” katanya.

Menurut dia, pada saat Rakernas I di Jakarta yang dihadiri oleh perutusan dari 17 provinsi diputuskan untuk berafiliasi ke Partai Gerindra sebagai sayap politik.

Gde mengatakan pembentukan Batara Nusantara ini sangat diapreasi oleh Prabowo karena belum ada ormas yang mewadahi komunitas petani, nelayan, wirausahawan dan seniman.

“Kami berharap kepada pimpinan cabang untuk merapatkan diri ke induk partai Gerindra. Kita maksimal berusaha untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI ke-7,” katanya.

Saat ini, kata dia, di seluruh Indonesia sudah ada Batara Nusantara di setiap provinsi.

Mengenai berapa suara yang akan disumbangkan untuk Prabowo-Hatta, Gde menuturkan tidak mematok target jumlah suara di pilpres nanti, kecuali sebanyak-banyaknya.

“Kami targetkan sebanyak mungkin suara untuk Prabowo. Karena di tiap daerah sudah ada perwakilan. Kalau bisa target kita adalah 20 persen dari jumlah pemilih. Itu artinya sama dengan jumlah petani dan nelayan kita yakni sekitar 20 juta,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Batara Nusantara Jatim, Rizal Aziz, menegaskan pada sisa waktu menjelang pilpres ini pihaknya akan menuntaskan pembentukan perwakilan Batara di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Saat ini sudah 30 DPC yang terbentuk di Jawa Timur.

“Kita harapkan semua komunitas yang tergabung dalam Batara agar segera menyolidkan diri untuk pemenangan Prabowo-Hatta,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa Batara Nusantara Jatim sebagai sayap politik Partai Gerindra mampu ikut menyumbangkan dukungan serta pemenangan bagi duet capres Prabowo-Hatta.

“Kami akan menyosialisasikan ke kalangan bawah terutama di komunitas kami terkait pemenangan capres Prabowo-Hatta. Akan kita selesaikan yang sisa delapan kabupaten dan kota yang belum ada DPC-nya,” katanya.(deliknews/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar