oleh

Benarkah Yang Dikembalikan itu Keris Kiai Nogo Siluman?, Berikut Hasil Penglihatan Mbah Mijan

PortalMadura.Com – Pemerintah Belanda telah resmi menyerahkan keris milik pahlawan Indonesia, Pangeran Diponegoro kepada Indonesia.

Penyerahan keris yang memiliki nama Kiai Nogo Siluman itu dilakukan secara simbolis oleh Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Belanda Maxima kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (10/3/2020).

Benarkah yang dikembalikan itu Keris Kiai Nogo Siluman, berikut hasil penglihatan Mbah Mijan.

Kalo benar foto ini adalah penampakan dari Keris Kyai Naga Siluman milik Pangeran Diponegoro yang sudah 189 tahun berada di Negeri Belanda, Saya mohon pak @jokowi pecat orang yang telah menyetujui menerima benda ini,” cuitan Mbah Mijan pada akun twitter resminya @mbah_mijan.

Cuitan tersebut dibarengi dengan unggahan sebuah gambar mirip Keris Kiai Nogo Siluman yang diterima Presdien RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Mbah Mijan, pada Babad Diponegoro sudah jelas secara gamblang bahwa, Sentot Prawirodirjo (panglima perang Diponegoro) telah menerangkan Keris Kyai Naga Siluman Luk 13.

Ahli keris di Indonesia banyak, bahkan ada laboratoriumnya di Museum Keris TMII, jangan sampai diketawain para ahli di sini,” sambungnya.

What?

Ini Keris Kyai Naga Siluman itukah?
Mengapa Luk 11, bukan luk 13?
Mengapa Seperti Nogo Rojo?
Mengapa serupa dengan buatan Empu sekarang?
Tolong ahli Keris dan Lab Museum Keris TMII beri penjelasan.

Begitu hasil penglihatan Mbah Mijan.(*)

Baca Juga : Ratusan Tahun Hilang, Keris Kiai Nogo Siluman milik Pangeran Diponegoro Diserahkan ke Jokowi

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar