Berbagai Manfaat Sambiloto untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Berbagai Manfaat Sambiloto untuk Kecantikan
Ilustrasi (Diadona.id)

PortalMadura.Com – Sebagian orang masih belum mengetahui manfaat dari daun sambiloto untuk . Umumnya Anda akan lebih memilih menggunakan produk kecantikan yang sudah beredar dipasaran. Namun, sesungguhnya bumi telah menyediakan berbagai tumbuhan yang memiliki banyak manfaat.

Salah satu manfaat dari daun sambiloto yaitu menyembuhkan penyakit yang ada di wajah Anda. Daun sambiloto atau yang memiliki nama ilmiah andrographis paniculata dan rasa daun sambiloto sangat pahit hingga mendapat julukan ‘King of Bitter'. Namun rasa pahitnya sebanding dengan khasiat yang dimiliki.

untuk Kecantikan

Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Asia dan India. Daun sambiloto biasanya digunakan sebagai obat tradisional yang banyak memiliki manfaat untuk , Selain bermanfaat untuk kesehatan daun ini memiliki manfaat untuk kecantikan. Berikut manfaat daun sambiloto untuk kecantikan dilansir dari Liputan6.com, Senin (11/5/2020)

Menghilangkan Jerawat

Daun sambiloto bisa dijadikan obat alami untuk mengobati jerawat. Sifat dari daun sambiloto yaitu antibakteri sehingga mampu menekan pertumbuhan bakteri pada kulit wajah Anda. Selain bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat, daun ini juga mampu merawat kulit Anda dari debu yang menempel ke wajah Anda.

Baca Juga: 6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Manfaat daun sambiloto untuk wajah banyak diketahui masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan daun ini sebagai obat tradisional. Obat ini bisa menghilangkan flek di wajah Anda, dengan menjadikan sambiloto sebagai masker wajah.

Menyembuhkan Luka Bakar

Daun sambiloto ini dikalangan masyarakat banyak digunakan ntuk mengobati luka bakar. Cara penggunaannya dengan di tumbuk dan di campur dengan minyak zaitun.

Dapat Memutihkan Kulit

Bagi Anda yang menginginkan kulit putih dengan bahan alami, maka daun sambiloto merupakan pilihan terbaik. Kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menutrisi kulit agar terlihat putih bercahaya.

Dapat Menyejukkan Kulit

Efek dingin dan dapat membantu wajah melepaskan panas dari kulit. Senyawa aktif yaitu andrographolide yang terkandung pada daun sambiloto, memiliki fungsi untuk melawan infeksi.

Mengurangi Tanda Penuaan Pada Kulit Wajah

Daun sambiloto dapat mengurangi penuaan kulit pada wajah. Penggunaan daun sambiloto dapat memperbaiki kualitas ketebalan kulit, elastisitas, adanya keriput, dan berkurangnya kadar air yang disebabkan oleh sinar UV.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.