oleh

Bergabung Dengan PM Untuk Membahagiakan Ortu

KURNIYATUS ZIYADAH. Perempuan manis ini mempunyai cita-cita yang luar biasa. Meski dilahirkan disebuah perkampungan yang jauh dari keraimain kota, tepatnya diwilayah Kecamatan Batuputih, namun untuk menjadi tenaga administrasi sudah mendara daging.

Cita-citanya itu sudah didukung dengan jurusan yang sekarang diambil disebuah perguruan tinggi bergengsi di Kabupaten Sumenep, yakni Fisip.

“Saya harus berkarya untuk negara ini, tentu yang senada dengan keilmuan saya, bidang Administrasi Negara,” ujar Nia sapaan Kurniyatus Ziyadah.

Prestasi di kampusnya sangat cemerlang. Nilai rata-rata disetiap semester, yakni dari semester awal sampai semester 3 selalu diatas angka 3. Semangat untuk menyelesaikan sistem kredit semester (SKS) di kampusnya terlihat menggebu-gebu.

Perjalanan dari rumah sampai ke kampus yang mencapai lebih 25 km, tidak menjadi halangan untuk menimbah ilmu setiap hari. Padahal, perempuan yang suka bakso ini dilahirkan dari keluarga biasa-biasa saja. “Saya yakin, jika ada kemauan pasti ada jalan. Insyaallah,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Soal ilmu agama, tidak diragukan lagi. Perempuan yang dilahirkan di Sumenep, 6 Desember 1993, sudah 6 tahun menerpa diri di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep. “Di Pondok, saya langsung masuk Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah,” urainya.

Dia memilih kampus umum bukan tidak mempunyai alasan. Perempuan Madura yang umumnya masih dikategorikan orang yang hanya bisa berkelut dengan dapur dan kasur. Maka harus ada wanita yang mau memilih untuk masa depan yang lebih baik di dunia karir.

“Saya akan menunjukkan, bahwa wanita Madura juga bisa melakukan yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara. Serta mampu membahagiakan orang tua,” ungkapnya.

Saat ini, dia juga berusaha menerpa diri disebuah perusahaan pers, sebagai perwujudan dari ilmu yang sudah diperoleh dari kampusnya. “Ada waktu yang bisa saya gunakan untuk menerpa diri. Makanya, memilih untuk bergabung dengan media online PortalMadura (PM), sebagai tenaga admin,” tandasnya.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE